Berita

Dua Lakalantas di Jalinsum Deliserdang: Tiga Tewas di Tempat

FaseBerita.ID – Dua kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi di Dusun II Desa Wonosari dan Dusun III Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Rabu (8/4). Akibat kecelakan maut itu tiga orang dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Kejadian pertama, Rabu (8/4) pukul 00. 00 WIB. Bermula sepeda motor jenis dan nomor polisi yang tidak diketahui datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi, tiba di TKP sepeda motor tersebut bertabrakan dengan sepeda motor merek Viva yang dikendarai Satrio Rangga Kusumo (20) warga Dusun IV Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang berboncengan dengan Nur Azizah (17) warga Gang Bilal Dusun V Desa Tanjung Morawa B sehingga mereka oleng ke kanan dan masuk ke dalam kolong truk Mitshubishi BK 9529 LP yang bersamaan datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi sehingga keduanya terlindas ban belakang sebelah kiri truk tersebut. Keduanya meninggal dunia di TKP.

Melihat kejadian tersebut pengemudi truk dan pengendara sepeda motor jenis dan nomor polisi yang tidak diketahui langsung melarikan diri. Unit Laka Polresta Deliserdang yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan membawa mayat korban ke RSUD Deliserdang serta mengamankan truk tersebut.

Selanjutnya, kecelakaan terjadi, Rabu (8/4) sekira pukul 12.43 WIB antara antara betor kontra, mobil kontra mobil. Kejadiannya di Jalan Umum Medan-Tebingtinggi tepatnya di depan Masjid Shalatul Falah Dusun III Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.

Peristiwa itu terjadi becak bemotor Yamaha Force tanpa plat yang dikendarai Maroloan Sitohang (35) warga Dusun VIII Mawar Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Seituan ditabrak Bus PT Marisi Jaya dengan nomor polisi BK 1753 EH. Keduanya sama-sama datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi.

Belum diketahui identitas Bus PT Marisi Jaya yang ditabrak minibus Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi BK 1050 JX yang dikemudikan Riko Aldi Muhammad Saman (23) warga Dusun Dahlia Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Rina SN Tarigan mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus tabrakan tersebut. “Kami akan berupaya mengungkap kasus ini dan mencari pengemudi truk dan sepeda motor yang melarikan diri serta sopir PT Marisi Jaya,” tegasnya. (btr/smg/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button