Berita

Dua Kelompok Warga Berkelahi, 3 Luka-luka

TAPTENG, FaseBerita.ID – Perkelahian terjadi antara dua kelompok warga di Kelurahan Muara Nibung Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (18/9/2019), sekira pukul 20.00 WIB. Akibatnya, tiga korban luka-luka terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Perkelahian warga, kedua belah pihak saling menyerang. Tiga orang terluka dan sudah mendapat perawatan di RSUD Pandan,” kata Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnaen Pohan, melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar, Kamis (19/9/2019).

Ketiga warga yang mengalami luka-luka yakni, Sawaluddin (40), mengalami luka berdarah pada pelipis sebelah kiri dan luka berdarah pada jari tangan sebelah kanan dan Hafijun Lase (45), mengalami luka memar pada mata sebelah kanan. Kedua korban merupakan warga Lingkungan IV Kelurahan Muara Nibung Kecamatan Pandan.

Korban dari kelompok lainnya, Idul Saputra Hasibuan (21) yang juga merupakan warga Lingkungan IV Kelurahan Muara Nibung, mengalami luka berdarah pada alis mata sebelah kanan. Warga yang bentrok telah diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolsek Pandan.

Disebutkan, bentrok antar kelompok warga ini bermula saat Idul Saputra Hasibuan menjumpai Syawaluddin di warung mie sop “Mama Bunga’. Kepada Syawaluddin, Idul Saputra Hasibuan berkata “Apa kau sama kakak ku,”.

Sambil melontarkan kalimat “Mau kusetubuhi dia” Sawaluddin langsung meninju kepala Idul Saputra Hasibuan berulang kali, yang mengakibatkan kepala Idul mengalami luka bengkak.

Melihat Idul Saputra dipikuli oleh Syawaluddin, Ramadhan Hasibuan, yang merupakan abang kandung Idul Saputra, datang dan membantu melakukan perlawanan. Akan tetapi, Hapijun Lase, salah seorang teman Syawaluddin yang berada di TKP, langsung memeluk Idul Saputra Hasibuan dan menjatuhkannya. Secara bersamaan, seorang perempuan yang bernama Diana memukul kening Idul Saputra menggunakan batu.

“Mereka saling menyerang. Kita akan mencoba mediasi para pelaku. Namun apabila tidak ada titik temu maka akan di sarankan untuk saling membuat laporan polisi,” tukas Rensa. (ztm)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker