Berita

Dua Hari Tak Pulang, Suandi Diduga Hanyut di Sungai Sei Silau

ASAHAN, FaseBerita.ID – Suadi (78) warga Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang menumpang di rumah Dedy Alamsyah di Jalan Sei Piasa, Kisaran Barat membuat geger warga sekitar.

Pasalnya, Suadi menghilang usai ia mandi di aliran sungai Sei Silau Kisaran, Sabtu (20/4).

Dedy Alamsyah mengatakan, ia sempat mencari Suadi di aliran sungai, karena Suadi beranjak dari rumah untuk mandi di sungai Sei Silau sejak pukul 07.00 WIB. Namun hingga pukul 10.00 WIB, Suandi belum juga pulang.

Saat Dedy mencari Suadi, Dedy tidak menemukan Suadi di aliran sungai tersebut. Dedy hanya menemukan barang korban berupa satu potong kemeja, satu kain sarung, handuk dan ember di pinggir sungai.

Dedy tetap mencari Suadi. Namun hingga pukul 12.00 WIB Dedy masih belum menemukan Suadi dan akhirnya ia melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Asahan.

Sementara Lengkim, warga lain mengaku sempat melihat Suadi sedang mandi di aliran sungai itu. Namun sekitar pukul 09.00 WIB, Lengkim beranjak dari sekitaran sungai dan meninggalkan Suadi.

Atas kejadian itu, BPBD berkordinasi dengan pihak Basarnas Pos Tanjung Balai dan Pemerintah Kelurahan setempat.

Bersama-sama dengan pihak Basarnas, Satgas PB, Relawan PB dibantu pihak Pemerintah Kelurahan setempat turun ke lokasi dan melakukan pencarian dengan cara penyisiran sungai dengan menggunakan perahu LCR dari titik lokasi hingga radius lebih kurang 1 kilometer ke arah hilir sungai.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Asahan Drs H Syafruddin Harahap MSi mengatakan, hingga matahari senja, Suadi belum juga ditemukan.

“Korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi pukul 07.00 WIB,” ujarnya. (Bay)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button