Berita

Dua Bokor Pembakaran Dupa Dicuri Dari Vihara

ASAHAN, FaseBerita.ID-Bukan hanya kotak infaq di masjid/mushollah saja yang menjadi incaran para pencuri, namun bokor tempat pembakaran dupa milik Vihara Hian Thien Sang Tee pun diincar maling.

Kejadiannya pada Rabu (14/10), bokor tempat pembakaran dupa milik Vihara Hian Thien Sang Tee, jalan Panglima Polem Kisaran, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan digasak maling.

Pelaku adalah HS (41) warga Lingkungan I, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Kini pelaku telah ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Kota Kisaran, Polres Asahan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR Sitompul melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Ipda Erwin Syahrial kepada wartawan, Sabtu (17/10).
“HS kini telah ditahan karena telah mencuri seperangkat alat pembakaran dupa milik Vihara Hian Thien Sang Tee,” bebernya.

Diceritakannya dari adanya laporan polisi yang diterima oleh unit Reskrim Polsek Kota Kisaran yang selanjutnya menindak lanjuti serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan. Dari olah TKP tersebut didapat informasi yang mengarah kepada pelaku pencurian dimaksud.

Lebih lanjut Ipda Erwin Syahrial juga mengatakan, sekira hari Kamis 15 Oktober 2020 pihaknya sudah mendapatkan data pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“HS dapat kami amankan saat berada di rumahnya dan barang bukti berupa dua unit bokor pembakaran dupa yang terbuat dari logam kuningan tersebut juga dapat kami amankan,” katanya.
Terakhir, mantan Kanit Tipiter Polres Asahan ini menjelaskan bahwa kini pelaku telah dimasukkan ke sel tahanan milik Polsek Kota Kisaran.

“Terhadap tersangka dapat dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun kurungan penjara,” tutupnya.(bay/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button