Berita

Dua Bocah Abang Beradik di Humbahas Tewas Tenggelam di Kolam

FaseBerita.ID – Ivan Manalu, bocah laki-laki yang masih berumur sepuluh tahun beserta adik perempuannya Intan berusia delapan tahun ditemukan tewas tenggelam di sebuah empang (kolam ikan) milik tetangganya, Rabu (1/4/2020).

Keduanya diduga tenggelam saat bermain di empang  yang berada di belakang gereja HKI Sitonggitonggi, Desa Nagasaribu, Kecamatan Lintongnihuta Humbang Hasundutan (Humbahas).

Informasi dihimpun, peristiwa naas yang menimpa kedua anak dari pasangan Endang Manalu dan Lamudur Nababan itu diketahui saat pemilik empang, Benget Nababan hendak memberi makan ikan peliharaannya sekira pukul 13.00 Wib. Benget  melihat sedikit kain dan rambut mengambang.

Benget kemudian memanggil anak laki-lakinya bernama Kriston dan menyuruhnya masuk ke dalam empang untuk memeriksa, yang ternyata adalah pakaian dan rambut Intan. Kriston mengeluarkan Intan dari Kolam serta berupaya memberikan pertolongan awal.

Ibu korban, Lamudur Nababan tiba di lokasi kejadian dan memberitahukan bahwa Intan bermain bersama abangnya Ivan. Mendengar hal itu, Kriston dibantu beberapa warga lainnya, kembali masuk ke dalam kolam melakukan pencarian dan menemukan tubuh Ivan, tenggelam di dasar kolam.

Kedua Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Lintongnihuta untuk memastikan kondisinya. Namun kedua Korban ternyata sudah meninggal. Korban dimakamkan di pemakaman keluarga pada hari itu juga.

Sementara itu, Kapolres Humbahas melalui Paur Subbag Humas Bripka SB Lolo Bako membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskannya bahwa pihak Kepolisian telah melakukan cek TKP dan pemeriksaan luar terhadap jasad kedua korban bersama pihak Puskesmas.

“Keluarganya telah mengiklaskan dan menolak untuk dilakukan otopsi. Keluarga korban juga bersedia untuk secara langsung memakamkan kedua Korban paling lama Pukul 17.00 Wib hari ini,” kata Lolo. (sht/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button