Berita

Dua Anggota DPRD Desak Pimpinan Panggil Semua Pihak Perusahaan di Madina

FaseBerita.ID – Dua anggota DPRD Madina, Asmaruddin dari PAN dan Khoirun Nasution Partai Perindo, mendesak agar pimpinan DPRD Madina segera memanggil semua pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pemanggilan tersebut, menurut kedua anggota DPRD yang lolos dari Dapil V ini guna ingin mempertanyakan mengenai kontribusi yang diberikan oleh pihak perusahaan terhadap pemerintah daerah dalam penanggulangan Virus Covid-19 atau Corona.

“Pihak perusahaan harus dipanggil segera, kita minta dan tanyakan apa kontrisbusi mereka terhadap pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi saat ini. Jangan pula keuntungan saja yang bisa diraup di daerah kita ini,” tukas kedua anggota DPRD itu kepada sejumlah wartawan, Selasa (7/4) sore.

Asmar yang merupakan anggota komisi I DPRD sekaligus menyesalkan kejadian yang terjadi pada Senin (6/4) kemaren lalu. Menurutnya, pihak dari perusahaan itu tampaknya ingin bermain-main dengan menambah kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

“Kejadian semalam itu mengindikasikan bahwa pihak perusahaan ini ingin main-main dan mau menambah suasana kepanikan. Masak pula para pekerja perusahaan itu mau langsung masuk saja menerobos ke daerah kita ini,” tegasnya.

Senada juga disampaikan oleh Khoirun Nasution anggota komisi II DPRD Madina, ia berharap agar pimpinan masing-masing di fraksi dan komisi DPRD agar menyampaikan usulan langsung kepada pimpinan DPRD untuk memanggil pihak perusahaan di Kabupaten Madina.

“Kita sangat berharap semua perusahaan mau memberikan kontribusi nantinya baik melalui pemerintah maupun langsung ke masyarakat atas dampak bencana ini,” ujarnya. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button