Berita

Dua Anak Tenggelam: Satu Meninggal dan Satu lagi Belum Ditemukan

FaseBerita.ID – Dua anak dilaporkan tenggelam saat mandi-mandi di Pantai Lubuk Tukko, tepatnya di Pantai Muara, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Minggu (28/4). Seorang korban ditemukan sudah tak bernyawa dan seorang lainnya masih dalam pencarian.

Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Kedua korban masing-masing bernama Adel yang berusia 9 tahun dan Randu, bocah berusia 10 tahun.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa berawal saat lima anak bermain-main di pinggir pantai. Tak lama kemudian mereka berencana akan mandi dan bergerak ke bibir pantai.

Namun begitu, sebelum peristiwa naas itu, baru tiga anak yang mandi di bibir pantai, tepatnya di muara sungai Lubuk Tukko saat air sedang surut. Selepas itu, warga dan pengunjung pantai dikejutkan dengan kabar adanya anak yang hanyut dan tenggelam.

“Tadi ada ditemukan satu korban berjenis kelami perempuan dalam keadaan terapung. Begitu ditemukan, korban langsung dilarikan ke RSUD pandan,” kata pria bermarga Lumbantobing.

Anak perempuan yang ditemukan itu adalah Adel, warga Kelurahan Lubuk Tukko. Pasca ditemukan, korban langsung dilarikan ke RSU Pandan meski akhirnya diketahui bahwa Adel sudah meninggal dunia.

Sementara itu Randu, belum ditemukan. Hingga Minggu (28/4) sore, proses pencarian terhadap Randu masih dilakukan warga dibantu tim SAR.

“Kalau cerita yang kita dengar, sebenarnya yang sempat masuk ke air ada tiga anak. Namun begitu, seorang di antara mereka berhasil selamat dan dua lainnya tenggelam,” ujar salah seorang warga.

Pasca kejadian, ratusan warga berdatangan dan memadati pinggiran pantai menyaksikan proses pencarian terhadap korban. (rel/tim)

iklan usi



Back to top button