Berita

Drainase Buruk Disebut Penyebab Banjir di Kelurahan Muara Sentosa Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID– Jalan Sei Lesolo dan Jalan Ksatria Ujung, Lingkungan I dan II, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, terendam banjir, Rabu (5/2).

Sukri M Zein ( 40 ), salah seorang warga korban banjir mengatakan bahwa banjir dengan ketinggian bervariasi kerap merendam kawasan tersebut sejak lebih dari lima tahun lalu. Sukri menduga hal tersebut disebabkan karena drainase yang ada tak maksimal.

“Kalau saya bilang sih ini drainasenya enggak jalan. Karena lokasi daratannya lebih tinggi dari drainase, jadi air tidak jalan,” kata Sukri saat ditemui di lokasi.

Sukri menjelaskan bahwa warga sudah pernah melaporkan hal tersebut kepada pemerintah melalui Kepling, Lurah dan Dinas PUPR.

“Beberapa hari lalu hanya genangan dan luapan seperti kolam dan dengan ukuran seatas tumit kaki. Gak separah ini bang, kami lihat semakin lama kelamaan airnya membesar seperti kita lihat sekarang ini bang,” tambahnya.

Sukri juga menjelaskan bahwa tetangganya juga sudah ada yang terkena demam berdarah diduga karena banyaknya genangan air sehingga nyamuk bersarang. “Saya mewakili warga berharap pemerintah segera mengatasi banjir dan drainase ini. Dan harus ada penanganan cepat,” harapnya. (ck2/rah/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button