Berita

Dr Ronald Saragih, Plt Direktur RSUD Djasamen Saragih

FaseBerita.ID – Setelah dr Susanti Dewayani pensiun dari jabatannya sebagai Direktur, akhirnya dr Ronald Saragih  ditunjuk menjadi Plt Direktur RSUD Djasamen Saragih, Kamis (12/3).

Hal itu dibenarkan dr Ronald Saragih, Jumat (13/3). Ia mengatakan, keputusan itu berlaku per tanggal 12 Maret 2020 sesuai SK yang ia terima sebagai Plt Direktur RSU Djasamen Saragih.

Ia mengatakan isi masih tetap menjadi Kepala Dinas Kesehatan. Namun saat ini dia juga menjabat sebagai Plt Dirut di RSUD sampai ada yang didefenitifkan.

“SK itu diberikan kepada saya per tanggal 12 Maret dan di dalam SK itu juga dibuat keterangan sebagai PLT sampai ada yang defenitif. Di SK itu dibuat Plt 1 tahun menunggu ada yang didefenitifkan,” ujarnya.

Saat disinggung setelah diangkat menjadi Plt Direktur RSUD, apa yang akan dilakukannya dan terkait tertunggaknya gaji pegawai BLUD, ia mengatakan akan mempelajari dulu cara kerja di RSUD dan terkait pegawai yang gajinya tertunggak akan mencari solusinya.

“Saya akan mempelajari dulu semuanya. Kalau masalah tertunggaknya gaji pegawai BLUD, sebenarnya karena belum adanya pimpinan. SK Kepala BLUD itu kan beda dengan SK Direktur. Jadi saya sudah langsung mengajukan agar dibuatkannya SK Kepala BLUD agar mereka bisa segera gajian. Saya juga sudah langsung menugaskan ke Wadir 3 untuk segera mengerjakannya agar mereka juga secepatnya gajian,” sebutnya sembari mengatakan ia akan melakukan yang terbaik untuk RSUD.

Terpisah, Harianto Sidik, selaku Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siantar membenarkan kalau per tanggal 12 Maret 2020 dr Ronald Saragih diangkat menjadi PLT Direktur RSU Djasamen Saragih.

“Ronald Saragih yang menjadi PLT direktur RSUD dan SK nya per tanggal 12 Maret. Untuk jangka jabatan nya sampai ada pejabat yang di defenitif kanaksimalnya dalam SK 1 tahun,” ujarnya.

Ia menerangkan, penghunjukan Ronald sebagai PLT, mengacu pada Undang-Undang No. 34 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.

“Pada pasal 34 ayat 1 disebutkan Kepala Rumah Sakit harus seorang tenaga medis yang mempunyai keahlian di bidang perumah sakitan. Dan pengalaman dia pernah menjabat sebagai Direktur RSUD pada masa Wali Kota RE Siahaan. Sementara untuk calon yang dipertimbangkan ada beberapa, semuanya tenaga medis,” pungkasnya. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button