Berita

DPRD Soroti Lanal Sibolga

FaseBerita.ID – DPRD Kota Sibolga dalam pandangan umumnya atas Ranperda PAPBD 2019, yang disampaikan oleh anggota DPRD Sibolga Muchtar DS Nababan dari partai Golkar menyoroti Lanal Sibolga tentang masih beroperasinya kapal-kapal penangkap ikan yang menggunakan cantrang, bom ikan yang merusak ekosistem laut dan sangat merugikan masyarakat.

“Interupsi pimpinan, informasi ini saya dapatkan dari nelayan kecil yang berada di Kecamatan Sibolga Utara, bahwa hingga saat ini masih banyak kapal-kapal penangkap ikan yang menggunakan alat tangkap yang sudah dilarang oleh pemerintah, termasuk masih beroperasinya bom-bom ikan yang sangat merusak ekosistem laut dan sangat merugikan nelayan-nelayan kecil,” kata Muchtar menyela pembicaraan pimpinan Sidang Jamil Zeb Tumori saat menyampaikan pandangannya atas Ranperda PAPBD 2019.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Lanal Sibolga dapat bersikap tegas menegakkan aturan untuk tidak memperkenankan lagi beroperasinya kapal-kapal yang dilarang oleh pemerintah dan kapal-kapal bom ikan yang cukup meresahkan para nelayan kecil, dan menyarankan agar Lanal Sibolga tidak menerima pungutan.

“Jangan nanti Patroli TNI AL yang justru mengamankan mereka,” kata muchtar.

Usai rapat paripurna, anggota DPRD Sibolga langsung turun ke lantai I tempat ruangannya dan dirinya langsung didatangi oleh Kapten AS Harahap mewakili Lanal Sibolga terkait pandangan umumnya.

Usai bertemu dengan anggota DPRD Sibolga Muchtar DS Nababan, Kapten AS Harahap yang dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa dirinya tidak berwenang untuk menjawab apa yang disampaikan Anggota DPRD Sibolga tersebut. “Silahkan saja datang ke kantor,” jelasnya sambil berlalu. (mis/osi)

iklan usi



Back to top button