Berita

DPRD Sibolga Belum Terima Nama Capim dari NasDem dan Golkar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga hingga saat ini belum menerima nama calon pimpinan (Capim) dewan, terutama untuk posisi ketua dari Partai NasDem dan posisi wakil ketua dari Partai Golkar Sibolga.

“Kita masih menunggu pengajuan nama calon Ketua DPRD Sibolga dari Partai NasDem dan posisi wakil ketua dari Partai Golkar. Dari Partai NasDem dan Golkar Belum mengajukan,” kata sekretaris DPRD kota sibolga, Richard Pangaribuan, kamis (19/9/2019).

Menurut dia, meski tidak ada tenggat waktu pengajuan nama tersebut hingga paling lama, pihaknya pihaknya akan tetap menunggu pengajuan nama dari kedua partai tersebut, sesuai aturan yang telah mendapat rekomendasi partai.

“Dari 3 unsur pimpinan dewan, satu lagi untuk posisi wakil ketua dari Partai Perindo, tadi sudah datang untuk menyampaikan surat rekomendasi calon pimpinan dewan, karena Partai perindo adalah salah satu partai pemenang pemilu di Kota Sibolga,” jelas Richard.

Lanjut richard, setelah ada surat rekomendasi ini, masih ada beberapa berjas persyaratan yang harus dilengkapi, setelah itu terpenuhi, barulah kita ajukan ke walikota dan gubernur.

“Setelah sampai di gubernur dan diproses, barulah itu akan dikembalikan pada kita untuk selanjutnya dijadwalkan proses pelantikannya,” jelas dia.

Terpisah, Anggota DPRD Sibolga dari Partai Perindo Selvi Kristian, Kamis (19/9/2019), membenarkan tentang pihaknya yang sudah menyampaikan surat rekomendasi untuk penetapan calon pimpinan dewan ke DPRD Sibolga.

“Tadi kita bersama-sama dengan pengurus DPD Partai Perindo Kota Sibolga, telah menyerahkan surat rekomendasi tersebut kepada Sekretaris DPRD Kota Sibolga,” jelasnya. (mis)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button