Berita

DPRD Minta Eksekutif Taati Jadwal Rapat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Eksekutif Pemerintah Kabupaten Simalungun dinilai tidak displin karena tidak menaati jadwal rapat yang telah disepakati pada rapat Badan Musyawarah DPRD sebelumnya.

Hal ini terlihat saat rapat membahas rancangan KUA dan PPAS APBD Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2020, di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Simalungun, Pematang Raya, Selasa (27/8/2019) sekira Pukul 10.00 WIB.

Seyogianya rapat dimulai pukul 10.00 WIB, namun hingga pukul 13.30 WIB, Eksekutif juga tak kunjung hadir dalam ruang rapat, tanpa diketahui alasan.

Padahal rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani sebelumnya, Senin (26/8/2019) sekira pukul 14.30 WIB telah menyarankan supaya segala OPD yang berkaitan dengan anggaran pendapatan termasuk Camat harus dihadirkan.

“Harapan kita Eksekutif dapat mengikuti jadwal yang sudah disepakati dalam rapat Bamus sebelumnya, karena rapat Bamus bersama Eksekutif,” ujar anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik.

Bernhard Damanik menerangkan bahwa sebelum hasil Bamus disahkan, pimpinan rapat menyerahkan kepada Eksekutif supaya mengkoreksi apakah ada jadwal yang berbenturan dengan Jadwal kerja eksekutif.

Sementara anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono saat dimintai tanggapannya, Dadang merasa kecewa tidak mentaati jadwal yang disepakati bersama.

“Kami juga kecewa karena Eksekutif tidak mentaati sesuai jadwal yang disepakati, kalau seperti ini kita bosan menunggu dapat mengganggu jadwal kegiatan lain, mari sama-samalah kita taati jadwal rapat DPRD,” sarannya. (Mag05)

iklan usi



Back to top button