Berita

DPRD Labuhanbatu Diisi 8 Fraksi

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – DPRD Labuhanbatu periode 2019-2024 akan diisi 8 fraksi yang terdiri dari 7 fraksi murni dan satu fraksi gabungan partai.

“Ada 8 Fraksi nantinya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Sementara, Abdul Karim Hasibuan kepada SUMUT POS di ruang kerjanya, Kamis (3/10/2019).

Di antaranya, Fraksi Golkar sebanyak 10 kursi. Fraksi Gerindra 6 kursi ditambah Partai Berkarya satu kursi. Fraksi Hanura 5 kursi. Fraksi NasDem 4 kursi. Fraksi Perindo Bangkit, Fraksi PDIP, Fraksi Amanat Nasional. Serta Fraksi gabungan PPP dan PBB. Selanjutnya, dilakukan penjadwalan melakukan sidang paripurna untuk pembentukan Fraksi masing-masing partai.

Kemudian, kata Karim, anggota DPRD periode 2019-2024 akan membentuk alat kelengkapan dewan, yang diawali dengan penetapan para pimpinan DPRD.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Labuhanbatu Elyani Dalimunthe ketika ditemui di ruang kerjanya, mengaku penetapan unsur pimpinan legislatif harus mendapat mandat Partai melalui surat keputusan pimpinan pusat masing-masing Partai.

Kemudian, SK pimpinan Partai tersebut akan diproses pihak Bagian Otda Setdakab Labuhanbatu untuk mendapat surat keputusan Gubernur Sumatera Utara. Menurut dia, setelah ada SK Gubsu, pihaknya akan memfasilitasi pelantikan unsur pimpinan DPRD Labuhanbatu melalui sidang paripurna istimewa.

Kemudian, kata dia, unsur pimpinan tersebut akan melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan. Baik Fraksi, Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi dan badan kehormatan.

Informasi yang diperoleh, di pucuk pimpinan sebagai Ketua DPRD Labuhanbatu diisi Meika Riyati Siregar. Wakil Ketua I, Abdul Karim Hasibuan yang juga ketua Partai Gerindra Labuhanbatu. Kemudian, Wakil Ketua II Juraidah Harahap, yang juga Ketua Hanura Labuhanbatu dan terakhir Wakil Ketua III, Arsyad Rangkuti yang juga Ketua NasDem Labuhanbatu. (mag-13/han)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button