Berita

DPRD Komit Kawal Pembangunan di Palas

PALAS, FaseBerita.ID – Banyaknya rencana pembangunan fisik yang belum ditenderkan di Kabupaten Palas terus mendapat sorotan dari DPRD. Belakangan proyek yang sempat dipertanyakan karena tak kunjung tayang di laman LPSE, kini sudah tayang.

Bahkan sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota dewan masing-masing Dapil pun sudah ada di situs resmi lelang Pemkab Palas tersebut. Hal ini merupakan salahsatu apresiasi DPRD terhadap Dinas Pekerjaan Umum seiring atensi UKPBJ dan Pokja yang telah bekerja keras menerbitkan aspirasi masyarakat.

“Tinggal kita kawal dan pantau perkembangan sampai pelaksanaannya,” kata Raja Parlindungan Nasution dan H Puli Parisan Lubis, anggota DPRD Palas, Kamis (3/10/2019).

Sentuhan pembagunan itu, kata mereka, harapan masyarakat tidak lain hanya untuk kesetaraan pembangunan. Tentunya itu juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Terlebih aspirasi akses jalan dan jembatan yang sangat didamba-dambakan masyarakat.

“Akses yang baik, kesejahteraan masyarakat juga layak. Ini juga sejalan dengan visi misi bupati-wakil bupati ‘Bercahaya’,” tambah H Puli.

Sementara Pokja sejauh ini senantiasa bekerja maksimal. Diakui, dokumen berkas yang kurang lengkap, alasan lamanya penayangan tender di LPSE.

“Ini prosesnya tinggal menunggu penawaran yang masuk mulai hari ini,” kata Efrin Saleh Hasibuan, Sekretaris Pokja.

Dan dari sekian banyak rencana proyek pembangunan, hanya satu lagi yang belum tayang untuk ditenderkan. Proyek di bidang Cipta Karya itu terkendala pada lahan yang belum tersedia.

“Tapi ini sudah lengkap, dan itu sudah akan tayang segera, tinggal yang satu itu saja,” tandas Efrin. (tan)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close