Berita

DPR Minta Kerusakan Lingkungan di Danau Toba Segera Diselesaikan

FaseBerita.ID – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun meminta pihak pemerintah pusat dan stakeholder terkait untuk segera menyelesaikan masalah pencemaran lingkungan di Danau Toba.

“Saya sering katakan ini masalah sampah dan limbah harus diperhatikan benar,” kata Johni dalam kegiatan Media Gathering Koordinatoriat Wartawan DPR, di Simalungun, kemarin.

Sementara itu, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Capt Anton Sihombing sepakat dengan usulan Jhoni tersebut. Namun, hal itu kata dia, membutuhkan proses dan kesadaran semua pihak.

“Karena kita berharap pembangunan Danau Toba menerapkan ekowisata atau wisata yang berkelanjutan secara pembangunan sosial, ekonomi dan kekayaan lokal. Karena pembaangunan wisata bisa menstimuluskan pembangunan daerah sekitarnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Utara, Binsar Situmorang menyebutkan, memang membutuhkan waktu lama untuk dapat mengembalikan kualitas air danau Toba setelah tercemari oleh Keramba Jaring Apung (KJA).



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button