Berita

DPD PAN Bentuk Tim Penjaringan Cabup dan Wabup Simalungun Pilkada 2020

Pendaftaran 23 Desember 2019-25 Januari 2020 S

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Simalungun menggelar rapat pembentukan tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di kantor DPD PAN Simalungun, Jalan Medan Km10 Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/12).

Dalam pembentukan tim penjaringan tersebut, hadir Ketua DPD PAN Simalungun H Burhanuddin Sinaga, Sekretaris M Ilham Lubis, pengurus harian (PH) dan sejumlah pengurus kecamatan.

“Kemarin kita baru membahas dan membentuk tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak 2020 mendatang. Alhamdulillah sudah terbentuk dan siap bekerja,” ujar Ketua DPD PAN Simalungun, H Burhanuddin Sinaga, kepada wartawan, Minggu (22/12).

Selain membentuk tim penjaringan, dalam rapat tersebut juga dibahas tahapan-tahapan terkait proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai berlambang matahari terbit itu. Mulai dari pengambilan formulir pendaftaran hingga pengembalian berkas. Melalui tahapan ini diharapkan dapat menjaring bakal calon yang benar-benar baik dari yang terbaik.

“Selain kader, kita membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa- siapa saja tokoh yang akan mendaftar. Pastinya, kami akan usung calon terbaik untuk memenangkan Pilkada Simalungun 2020,” tandas Wakil Ketua DPRD Simalungun periode 2009-2014 itu.

Hal yang sama dikemukakan Sekretaris DPD PAN Simalungun M Ilham Lubis. Dikatakan, Pilkada merupakan moment pemilihan bupati dan wakil bupati yang digelar sekali dalam lima tahun. Untuk itu, seluruh elemen Partai Amanat Nasional di Kabupaten Simalungun, baik itu pengurus, kader dan simpatisan harus turut berjuang dalam memenangkan Pilkada Simalungun 2020.

“Mari kita satu kan tekad kita untuk memenangkan calon yang akan diusung partai PAN,” cetus Ilham.

Memang, lanjut Ilham, PAN Simalungun hanya memiliki dua kursi DPRD, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Karenanya dia juga berharap, para bakal calon yang mendaftar dapat melakukan komunikasi aktif dengan partai lainnya agar kuota 10 kursi dapat terpenuhi.

Sementara, Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Simalungun terpilih secara aklamasi, masing-masing Ketua, Yulifah Rahma Hutabarat, Sekretaris Rahmad Siregar, Bendahara Sri Hayana dilengkapi dengan anggota.

Menurut Yulifah Rahma Hutabarat, jadwal pembukaan pendaftaran diawali dengan pengambilan formulir akan dimulai Senin 23 Desember 2019 hingga 25 Januari 2020.

Pendaftaran dan pengambilan formulir dilakukan di kantor DPD PAN Simalungun Jalan Medan Km 10 nomor 4 Blok B Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok.

“Kami siap menerima dan melaksanakan tugas yang diamanahkan sesuai dengan arahan DPD PAN Simalungun dan DPW PAN Sumatera Utara,” tegas Yulifah. (rel/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button