Berita

DPC PDIP Ngaku Kecewa pada Hefriansyah

SIANTAR, FaseBerita.ID – DPC Partai PDI Perjuangan mengaku kecewa terhadap Herfiansyah, yang tidak menghargai dan dengan tegas mengatakan tidak ada dukungan spesial kepada dia (Herfiansyah) yang pernah mengaku sebagai petugas partai PDIP.

Imron Togi Siregar selaku ketua panitia pelaksana seleksi pemilihan Bappilu DPC partai PDIP mengatakan, kalau DPC partai PDIP sangat kecewa kepada Herfiansyah karena tidak menghargai DPC partai. Memang kalau pendaftaran melalui tiga pintu. Tetapi setidaknya dia harus menghargai lah.

“Kita DPC partai PDI Perjuangan Siantar sangat kecewa kepada Herfiansyah. Dengan dia langsung ke DPD provinsi dia seolah-olah tidak menghargai kami di DPC,” tegasnya.

Saat di singgung media ini tentang aturan pendaftaran apakah bisa mendaftar untuk calon kepala daerah melalu DPD atau DPP bukan hanya dari DPC saja, Imron menjelaskan kalau di partai PDIP itu untuk mendaftar calon kepala daerah bisa melalui tiga pintu dan itu tidak menyalahi peraturan partai.

“Kita di PDI Perjuangan bisa melalui 3 pintu pendaftaran yaitu di DPC, DPD dan DPP. Jadi kita tegak lurus membuka 3 pintu dan kebetulan pak Herfiansyah sendiri mendaftar melalui DPD Sumut,” ujarnya sembari mengatakan tidak menyalahi aturan partai.

Imron juga menjelaskan semua yang dijaring di DPC disampaikan ke DPD partai. Selanjutnya ke DPP partai untuk dilakukan penjaringan.

“Semua yang kena jaring itu akan kita lakukan verifikasi. Selanjutnya Pike propertest dan uji kelayakan publik melalui survei. Selanjutnya akan melakukan analisa kemudian DPP partai menentukan siapa terbaik yang akan mengusung calon kepala daerah itu. Dan mampu membawa daerah itu ke arah yang lebih maju,” ujarnya.

Siapapun yang diputuskan nanti itulah perintah yang diturunkan DPP umum untuk dimenangkan di pemilihan daerah.

“Sampai hari ini untuk penambahan yang melakukan pendaftaran di DPD provinsi Sumut baru satu yang tambah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Mangapul Purba, selaku Ketua Bappilu DPD provinsi. Katanya, kalau untuk pendaftaran di DPD sudah tutup dan yang tambah hanya dua yaitu Binsar Situmorang dan juga Herfiansyah. Dan yang dua terakhir yang mendaftar di DPD akan melakukan fit and propertest setelah menerima usulan dari DPP.

“Nanti kita tinggal menunggu petunjuk dari DPP untuk melakukan fit and propertest. Kita DPD sudah tutup,” ujarnya.

Saat disinggung sampai dimana partai PDIP untuk mendukung Herfiansyah maju jadi walikota Pematangsiantar, Mangapul secara tegas mengatakan semua yang mendaftar di PDIP itu di dukung.

“Semua yang mendaftar kita dukung. Cuma siapa yang kita usung nanti ada tahapannya. Dari survei, hasil survei, cakupan struktur organisasi komitmen kepartaian kepada rakyat, kesiapan untuk pemilu. Jadi kita hanya mendukung yang diputuskan DPP partai,” ujarnya sembari mengatakan saya membantah kalau pengakuan dari Herfiansyah kalau dia petugas partai dan belum ada yang spesial masih menunggu dari DPP.

Menuju Siantar Mas Bersinar

Binsar Situmorang foto bersama dengan pengurus DPD Golkar.

Binsar Situmorang serius untuk bersaing untuk memperebutkan kursi nomor satu di Siantar demi mewujudkan Siantar yang Maju, Aman Sejahtera dan  bersinar (MAS BERSINAR).

Maksud dengan Bersinar itu singkatan dari B (Berdaya saing).

Di mana kota Pematangsiantar harus mampu Berdaya saing, E (Ekonomi) jadi kita akan membuat perubahan Ekonomi, R (Ruang) maksud masyarakat kita itu memiliki ruang publik, S (Sapangambai Manoktok Hitei) semangat jiwa kegotongroyongan, keluhuran kita beragama itu harus kita dorong juga dan leluhur itu juga, I (Infrastruktur) pembangunan prasarana perkotaan, kesehatan dan pendidikan itu harus kita dukung, N (Nyaman) kita harus nyaman di kota Pematangsiantar ini, A (Aksebilitas), R (tata Ruang)

Bentuk dari keseriusan dia (Binsar Situmorang) dengan mengikuti fit and propertest di DPD partai Golkar provinsi dan mendaftar di partai PDI perjuangan melalui DPD Provinsi. Dan sebelum nya kalau Binsar Situmorang sudah mendaftar di DPC partai Gerindra, PAN, PKPI. (Mag 04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close