Berita

DPC HIPPI Siantar-Simalungun akan Dilantik Bersama 30 Januari 2020

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar akan dilantik dan dikukuhkan bersama, Kamis (30/1) di Horison Hotel Pematangsiantar.

Kepengurusan untuk periode 2020-2025 ini direncanakan dilantik Ketua DPD HIPPI Sumatera Utara, Dian Arri Permana Harahap.

Ketua DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing didampingi Ketua DPC HIPPi Kota Pematangsiantar Erwin F Siahaan BA(Hons)BM, MBA serta Ketua Panitia Hendra S Sinaga dan Sekretaris Panitia Ricky Bona H Manurung BPA, menjelaskan, HIPPI dibentuk sebagai sarana berbagi informasi peluang mengembangkan usaha dan investasi oleh sesama pengusaha lokal.

HIPPI menjadi wadah bagi pengusaha kecil menengah untuk saling berbagi pengalaman, ilmu pengetahuan produksi maupun pemasaran sekaligus menjadi sarana promosi produk usaha.

“Kita mengajak seluruh pengusaha lokal untuk bergabung dengan HIPPI, dengan tujuan membesarkan kapasitas usaha yang digeluti. Pengusaha akan semakin berkembang, jika pengetahuannya terus diperbaharui melalui sharing pengalaman, sharing peluang pengembangan pasar dan investasi bagi yang membutuhkan modal,” kata Arifin Sihombing.

Menurut Arifin, sektor usaha kecil dan menengah sangat vital perannya dalam perekonomian bangsa. UKM cenderung bertahan, walau krisis global melanda perekonomian dunia. Semakin berkembangnya UKM, ekonomi bangsa juga semakin meningkat.

“Banyak program yang akan dilaksanakan HIPPI setelah pelantikan, dimana keseluruhannya adalah untuk meningkatkan kapasitas usaha anggota, terutama dalam bidang pemasaran. Dalam jangka panjang, para pengusaha dapat menjalin kerjasama yang saling menguntungkan,” katanya.

Dengan jaringan nasional HIPPI, lanjut Arifin, profil pengusaha dan produk usahanya akan secara mudah terpromosi. Teknik dalam hal pemasaran juga akan semakin berkembang dengan bergabungnya pengusaha-pengusaha yang syarat pengalaman dan kesuksesan di bidang usaha masing-masing. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button