Berita

Dor! Residivis Curanmor Roboh…

FaseBerita.ID – Tak kapok. Itulah yang terjadi pada diri Heri (36). Warga Dusun I Kelurahan Bagan Asahan Baru Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan itu masih saja melakoni kejahatan lamanya, melakukan pencurian sepedamotor (curanmor). Alhasil, polisi terpaksa menghadiahi pria itu timah panas di kakinya.

Heri, residivis kasus curanmor yang menerima asimilasi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ia bebas setelah mendekam di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhanruku Kabupaten Batubara beberapa waktu lalu..

Teranyar ia mencuri sepedamotor Honda Varia hitam yang sedang terparkir di rumah korban saat kuncinya masih menempel. Dalam aksi itu, ia menukar sepedamotor yang dicurinya dengan sepedamotor Yamaha Vega yang dikendarainya saat melihat kesempatan.

“Aksinya terungkap karena terekam CCTV di sekitar lokasi. Saat mengambil Honda Vario yang kuncinya menempel di sepedamotor, pelaku menukarkan sepedamotor Yamaha Vega yang dikendarainya,” kata Kanit Reskrim Polsek Air Joman Polres Asahan Ipda HP Siburian, Sabtu (22/8).

Setelah memelajari rekaman CCTV, polisi mencari tahu pemilik motor Yamaha Vega. Tak membutuhkan waktu lama, pemilik Yamaha Vega berhasil diamankan di Kecamatan Air Batu. Namun, justru pria yang diamankan ini (pemilik sepedaotor Vega) mengaku menjadi korban curanmor beberapa bulan lalu.

“Ternyata, sepedamotor Yamaha Vega ini juga curian. Orang yang kami kira adalah pelaku  ternyata ikut menjadi korban beberapa waktu lalu. Alhasil kami memburu lagi pelaku yang terindentifikasi bernama Heri,” katanya.

Beberapa hari berselang, polisi menangkap Heri. Namun ia sempat melawan saat ditangkap hingga akhirnya betisnya mendapat tindakan tegas terukur. Ia pun meringis.

Kepada polisi, Heri juga mengaku telah mencuri ponsel Android dari salah satu rumah di Kecamatan Air Joman. Pengakuan Heri lainnya, ia sudah beberapa kali keluar masuk penjara, yaitu di Lapas Pekanbaru, Riau, dan Lapas Labuhan Ruku. (per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button