Berita

Dolly Sinomba Siregar Sosok Santun Nan Peduli Rakyat

Ingin Tapsel Lebih Maju

TAPSEL, FaseBerita.ID-Derap langkah penuh keyakinan dalam mengayomi masyarakat tampak terukir di raut wajah Ir Dolly Sinomba Siregar. Pria kelahiran Kota Padangsidimpuan 61 tahun silam ini, mungkin sudah tak asing lagi di mata masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Meski berdomisili di Kota Medan, namun keinginannya untuk memajukan Tabagsel khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), bisa dibilang tidak main-main. Kedekatan dan kepeduliannya dengan masyarakat juga terbukti dengan terpilihnya suami dari Tangking Adiani Nasution SE, ini menjadi anggota DPRD Sumut periode 2014-2019.

Meski dirinya mengantongi gelar insinyur teknik dari Universitas Sumatera Utara (Sumut), ketertarikannya di bidang politik sudah terpatri di dalam dirinya sejak tahun 2000 silam. Dimana dirinya dipercaya memegang amanah sebagai Wakil Ketua (MKGR) Sumut hingga 17 tahun lamanya (2017).

Ayah satu anak ini juga sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumut mulai 2010 hingga 2018. Puncak karir kepolitikan pria berparas tampan ini yakni, saat dirinya dipercaya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar mulai 2018 hingga saat ini.

Selain aktif berkecimpung di dunia politik, Beliau juga Sebagai Owner Dhaksina Medan, pria lulusan SMA Negeri 3 Bandung tahun 1977 ini juga peduli akan nasib para pecinta olahraga dan kepemudaan. Tercatat, pria yang pernah bekerja sebagai engineer di PT IPTN Bandung itu, selama 5 tahun (1999-2004) diamanahi sebagai Wakil Bendahara Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Sumut.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Yayasan Harapan Medan mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) 1971 hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1974 ini juga sempat mengemban amanah menjadi Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS) periode 2014 hingga 2018.

Dia juga sempat menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) di tim sepakbola kebanggan warga Sumut khususnya Kota Medan berjuluk ‘Ayam Kinantan’ itu. Selain itu, dirinya juga pernah aktif menduduki jabatan sebagai Ketua BPD Himpunan Hotel dan Restaurant Indonesia periode 2001 hingga 2005.

Dan, tak ketinggalan, jabatan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2010-2015 juga pernah disematkan kepadanya. Dalam arti kata, pengalaman demi penglaman di bidang usaha yang terukir dari tangan dinginnya, diharap mampu menjadikan satu daerah berikut masyarakatnya lebih maju dan sejahtera.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button