Berita

Dokter THT Asal Labura positif Covid-19

FaseBerita.ID – Dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara, terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) dan telah di lakukan perawatan di rumah sakit di Medan.

Informasi ini didapat dari Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirai, Jumat (31/7) sekira pukul 14.00. Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya warga di Aek Kanopan terkena Covid-19.

“Selanjutnya Kanit Intel Kam Polsek Hulu Iptu TM Ginting menghubungi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Labura, yakni dr Mimi Handayani Nasution. Di mana, hasil komunikasi dan koordinasi dr Mimi menerangkan bahwa benar ada warga terkena Covid berdasarkan rapid test dan swab yang sudah dilakukan di Medan dan hasilnya positif,” terang Kapolsek, melalui Whatsapp ini  Senin (3/8/2020).

Adapun dokter berinisial DI (44) warga Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu merupakan tenaga medis di RSU Aek Kanopan Kabupaten Labura.

Langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Labura, bahwa siang tadi sekira pukul 11.00, Tim Gugus Tugas telah mendatangi kediaman yang bersangkutan dengan diawali pemberian pencerahan oleh Kapolsek Kualuh Hulu tentang maksud kedatangan dan agar tetap waspada serta mengikuti protokol Covid-19.

Semua keluarga, asisten rumah tangga juga dilakukan pemeriksaan rapid test. Kemudian juga dilakukan penyemprotan cairan desinifektan di dalam rumah dan di sekitar lingkungan rumah dan melakukan isolasi mandiri terhadap orang yang kontak dengan pasien. (st/rah) 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button