Berita

Djokovic ke Perempatfinal

FaseBerita.ID – Unggulan pertama Prancis Terbuka 2020, Novak Djokovic, berhasil melaju ke perempatfinal. Di sektor putri, hasil serupa diraih oleh petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin.

Di lapangan Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Senin (5/10) waktu setempat, Djokovic berhasil mematahkan perlawanan wakil Rusia Karen Khachanov di fase 16 besar. Ia menang tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-3, dan 6-3.

Di babak delapan besar, Djokovic akan betemu dengan pemenang antara Pedro Carreno Busta (Spanyol) vs Daniel Altmaier (Jerman). Dengan demikian, tiga unggulan teratas tunggal putra masih lengkap, setelah sebelumnya Rafael Nadal dan Dominic Thiem juga sudah lolos lebih dulu.

“Pertandingannya lebih ketat dari angka yang ditunjukkan papan skor. Tiga set tadi semuanya berjalan imbang, dan aku berhasil mematahkan perlawanannya di setiap akhir set, tapi yang tadi itu jelas amat ketat. Aku senang dengan caraku menutup pertandingan dengan kemenangan,” kata Djokovic seusai laga, dikutip Reuters.

Di sektor putri, juara Australia Terbuka 2020 Sofia Kenin juga melaju ke delapan besar. Ia menundukkan wakil tuan rumah Fiona Ferro lewat pertarungan tiga set. Sempat takluk 2-6 di set pertama, petenis 21 tahun itu bangkit di dua set berikutnya dan menang 6-2, 6-1.

Juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova juga berhasil melaju ke perempatfinal Prancis Terbuka untuk pertama kalinya dalam 8 tahun terakhir. Di babak 16 besar, petenis 30 tahun asal Republik Ceko itu mengalahkan Shuai Zhang (China) 6-2, 6-4. Selanjutnya ia akan menghadapi wakil Jerman, Laura Siegemund. (dc/int)





Back to top button