Berita

Diusung 3 Parpol, Pasangan Suka Mendaftar dengan Berjalan Kaki

FaseBerita.ID – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jakfar Sukhairi Nasution- Atika Azmi Nasution mendaftar ke KPUD Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pasangan berjargon SUKA ini berangkat dari kediaman Jakfar Sukhairi di Jalan Willem Iskandar Kelurahan Panyabungan II, menuju kantor KPUD Madina di Jalan Merdeka Kelurahan Kayujati, dengan berjalan kaki diiringi lantunan sholawat dan takbir, Jumat (4/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pasangan yang diusung oleh tiga partai politik yakni PKB, PKS dan Hanura ini mendaftar ke KPU bersama ribuan relawan dan simpatisan pendukung.

Pantauan wartawan, pasangan SUKA bersama rombongan relawan simpatisan pedukungnya kompak berpakaian putih lengkap dengan peci hitam dan jilbab. Mereka juga membawa sejumlah atribut dan bendera partai pengusung.

Sebelum ke KPU, serangkaian kegiatan pemberangkatan terlebih dulu berlangsung di kediaman milik Wakil Bupati Madina tersebut.

Ketua tim kampanye pemenangan pasangan Sukhairi-Atika yakni Khoiruddin Faslah Siregar yang juga ketua PKB Madina ini dalam sambutannya mengatakan sangat optimis dan yakin bahwa pasangan Sukhairi-Atika akan memenangkan perhelatan Pilkada Desember mendatang. “Kita sangat optimis dan yakin. Insyaallah pasangan SUKA akan menang di Pilkada ini,” kata Khoiruddin.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PKS Madina Wahiddin Arjun dan ketua Hanura Madina Imron Lubis saat menyampaikan kata sambutannya.

Sementara, Sukhairi dan Atika dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada relawan dan simpatisan pendukung pasangan SUKA yang sudah antusias berhadir.

Jakfar Sukhairi memaparkan bahwa visi-misi pasangan SUKA ialah ingin mensejahterakan masyarakat Madina. “Perlu kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa visi-misi kami ini untuk mensejahterakan masyarakat Madina,” tuturnya.

Atika dalam sambutannya juga sedikit menerangkan bahwa selama enam bulan belakangan dia sudah terjun langsung ke masyarakat.

“Enam bulan belakangan saya sudah terjun mendatangi masyarakat langsung, banyak ketimpangan yang terjadi saya lihat. SDA di daerah kita sangat melimpah namun SDM-nya begitu kurang. Pasangan SUKA membawa visi-misi yang menawarkan perubahan. Kita ingin Madina ini Mandiri, Kompetitif, Berkeadilan dan Bermartabat,” ujar perempuan muda lulusan luar negeri ini.

Sebelum mengakhiri sambutan, keduanya juga tak lupa memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Juga mengingatkan kepada relawan pendukungnya agar jangan menyebarkan ujaran kebencian.

“Kita mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Kepada relawan dan pendukung pasangan SUKA agar jangan menyebarkan ujaran kebencian,” pesannya, yang langsung disambut takbir oleh relawan pendukung yang berhadir.

Sementara, Ketua KPUD Madina Fadhillah Syarief melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Muhammad Yasir Nasution mengatakan, bahwa berkas pendaftaran yang diserahkan oleh pasangan Sukhairi-Atika sudah lengkap dan tidak ada kekurangan.

“Berkas pendaftaran pasangan Sukhairi- Atika sudah kita terima dan berkas pedaftarannya semuanya lengkap. Tidak ada berkas yang kurang,” kata Yasir.

Yasir juga mengatakan berkas pendaftaran yang diserahkan oleh setiap pasangan calon nantinya akan dilakukan cek keabsahan oleh pihak KPUD Madina.

“Kalau berkas pendaftaran yang diserahkan ini sudah lengkap, tapi nanti kita cek dulu keabsahannya, misalnya seperti keabsahan ijasah dari pasangan calon. Itu nanti dilakukan setelah tahapan pendaftaran ini,” ujar mantan aktivis HMI ini. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button