Berita

Diusulkan di Makam Pahlawan

Rencana Lokasi Selanjutnya Pembangunan Tugu

FaseBerita.ID – Hasil diskusi publik bertajuk Quovadis Tugu Raja Siantar ke XIV Sangnaualuh Damanik di aula FKIP Universitas Simalungun, Sabtu (20/4) lalu, lokasi pembangunan tugu diusulkan di komplek Makam Pahlawan Jalan Sangnaualuh Damanik Pematangsiantar.

Pemilihan lokasi ini karena sebelumnya lokasi yang diusulkan dan disepakati, tetap menjadi permasalahan dan akhirnya pembangunan hingga saat ini belum terlaksana.

Lokasi makam pahlawan diusulkan karena Raja Sangnaualuh merupakan pahlawan bagi Kota Siantar.

Dalam diskusi yang dipanitiai Candra Malau ini, hadir Panner Damanik dan Pdt Juandaha Purba mewakili Ihutan Bolon Damanik.

“Diskusi ini sebagai wujud komitmen Himapsi untuk mengawal pembangunan Tugu Sangnaualuh. Kita berharap segera ada jalan keluar,” katanya.

Sementara Ir Panner Damanik, Ketua Ihutan Bolon Damanik, menjelaskan tahun 2011 telah dilaksanakan seminar untuk pengusulan pembangunan tugu Sangnaualuh. Bahkan sudah dilakukan peletakan batu pertama sebanyak dua kali.

Panner menjelaskan, pihaknya sangat berharap pembangunan tugu dikembalikan ke rencana awal di depan Ramayana.

Sementara Pdt Juandaha Raya Purba STh mengajak semua pihak bersatu, memperjuangkan pembangunan tugu Sangnaualuh. (mag03/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button