Berita

Diundang Konsolidasi, Sinyal Kuat Anton – Rospita Diusung PDIP  

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dr H Anton Acmad Saragih yang merupakan abang kandung Bupati Simalungun JR Saragih, dan Ir Rospitas Sitorus diuandang DPP PDIP untuk datang ke Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2020).

Dalam undangan yang ditandatangani Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto itu, disebutkan agendanya konsolidasi organisasi persiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan komitmen calon epala daerah.

Diketahui, Anton A Saragih mendaftar menjadi calon bupati Simalungun Pilkada 2020 ke PDIP, sementara Rospita Sitorus, yang juga pengurus DPC PDIP Kabupaten Simalungun yang saat ini menjabat Anggota DPRD Simalungun, mendaftar untuk posisi wakil Bupati Simalungun.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun Samrin Girsang membenarkan surat undangan tersebut.

“Benar bahwa keduanya diundang oleh DPP PDIP  untuk datang. Agendanya untuk konsolidasi, pematangan visi misi bacalon,” jelas Samrin.

Samrin menegaskan bahwa undangan ini masih dalam tahapan konsolidasi belum agenda rekomendasi.

Saat ditanya apakah ada nama lain selain Anton dan Rospita? Samrin menjawab bahwa DPP PDIP hanya mengundang nama Anton Saragih dan Rospita.

Hal senada disampaikan Maraden Sinaga yang juga Ketua Bapilu PDIP Kabupaten Simalungun membenarkan adanya undangan DPP dari kepada Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus.

“Benar adanya surat undangan DPP kepada Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus,” ujar Maraden Sinaga malalu seluler.(pra/aos/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button