Berita

Ditonjok Teman Sekelas, Mata dan Hidung Berdarah

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Gara-gara uang Rp2 ribu, Re (16) nekat menonjok mata dan hidung teman sekelasnya, Fr (19) hingga berdarah. Peristiwa tersebut terjadi di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Simalungun, Selasa (24/9/2019) sekira pukul 12.45 WIB.

Fr warga Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun yang ditemui di Rumah Sakit (RS) Tentara Pematangsiantar menceritakan pemukulan yang terjadi pada dirinya.

“Pemukulan terjadi di dalam kelas. Saat itu guru tidak ada,” kata siswa kelas X SMK ini.

Fr mengaku, saat itu ia duduk di bangku kelas. Lalu, Re mendatanginya.

“Sini dulu uangmu!” kata Re, seperti ditirukan Fr.

Selanjutnya, Re langsung mengambil uang pecahan Rp2 ribu dari kantung baju Fr.

Fr tidak terima atas perbuatan Re.

“Balikkan (kembalikan, red) uangku!” kata Fr kepada Re, seraya menekan pelan leher temannya itu.

Namun balasannya, Re langsung menonjok mata dan hidung Fr hingga berdarah. Suasana kelas pun heboh. Akhirnya, Fr dan Re dibawa ke ruang guru Bimbingan Penyuluhan (BP). Selanjutnya guru BP menyarankan keduanya berdamai. Setelah itu, keduanya pulang.

Keesokan harinya, Rabu (25/9/2019) Fr dan ibunya mendatangi pihak sekolah untuk menanyakan kejadian perkelahian sehari sebelumnya. Saat itu, pihak sekolah menyarankan agar keluarga membawa Fr ke rumah sakit untuk memeriksakan matanya.

Kakak Fr, yakni LD mengatakan keluarga meminta pihak sekolah menindak tegas Re.

“Ya, diskorsing, atau dipecat, atau dipindahkan. Atau tindakan lainnya agar tak sewenang-wenang melakukan hal seperti itu lagi,” tukasnya.

“Kami cek dulu matanya. Selanjutnya, kami berkomunikasi dulu dengan pihak sekolah. Apabila pihak sekolah bisa menyelesaikannya, kami ok saja. Tapi jika tidak bisa, kemungkinan kami akan buat laporan ke polisi,” tegasnya. (mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker