Berita

Ditinggal Sebentar, Mobil Pendeta dan Sepedamotor Raib

SIANTAR, FaseBerita.ID – Baru ditinggal sebentar, satu unit sepedamotor Supra X 125 dan satu unit mobil Innova hilang.

Informasi dihimpun, satu unit mobil Innova dengan nomor polisi BK 536 GG milik Gereja GMKI Hosada Lubuk Pakam, digasak pelaku dari Jalan Sibatu-batu Blok II, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (29/1) sekira pukul 03.00 WIB.

Satu unit mobil Innova warna silver itu berhasil dibawa lari oleh dua orang pelaku dengan menggunakan sebo (penutup wajah).

Mobil yang berhasil dibawa kedua pelaku diketahui dipinjam oleh korban bernama Lili yang merupakan Pendeta di gereja tersebut untuk berkunjung ke rumah orang tuanya.

Menurut saksi mata berinisial GC, yang melihat kejadian pencurian tersebut ketika ditemui awak media ini, mengatakan bahwa awalnya dirinya  mendengar suara berisik dari dalam rumahnya.

Pada malam itu biasanya seisi rumah tidur seperti biasanya. Namun diperkirakan sekitar subuh dia terbangun dari kamarnya dengan tujuan mau ke kamar mandi.

“Pas mau ke kamar mandinya aku tadi pagi, terus ku dengar suara seperti stater mobil. Yang ku kiranya orang mencuri menggunakan mobil,” ujar GC.

Karena penasaran, GC memutuskan untuk melihat langsung asal suara stater mobil tersebut dengan memanjat kursi dan mengintipnya lewat jendela ruang tamu rumahnya.

“Rupanya pas ku lihat mobil anak kakak ku sudah didorong-dorong sampai depan rumahku. Terus ku bilang “siapa itu”, aku membuka jendela tapi gak bisa terbuka karena terhalang kotak kardus,” jelasnya.

“Pas ku bilang seperti itu (siapa itu) rupanya salah satu pencuri itu menodongkan senjata seperti pistol dengan mengatakan “Diam kau Diam”, dan satu lagi pencurinya berada didalam mobil. Keduanya menggunakan penutup wajah, karena takut, saya lari ke kamar,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, korban didampingi keluarganya membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom membenarkan kejadian itu, dan korban telah membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba.

“Sudah membuat laporan tadi korban ke sini. Tadi anggota juga telah melakukan olah TKP. Untuk sekarang kasus ini masih dalam lidik kami,” pungkasnya.

Parkir di Tempat Biasa

Terpisah, kejadian serupa terjadi di Jalan Surabaya Siantar. Namun, kali ini satu unit sepedamotor Honda Supra X 125 BK 5931 WAB, milik pekerja Toko Besi di Jalan Surabaya. Kreta tersebut hilang dari parkiran toko, Kamis (30/01) sekira pukul 06.30 WIB.

Korban bernama Budiarto (29) warga Bosar Nauli Simpang Jamu, Kabupaten Simalungun. Dia terlihat lesu saat mendatangi ruang penyidik Unit Jatanras A Polres Pematang Siantar untuk membuat laporan resmi atas peristiwa itu.

Budiarto didampingi istri dan rekan kerjanya menjelaskan, awalnya seperti biasa sekira pukul 06.00 WIB, ia berangkat dari rumah menuju toko besi di Jalan Surabaya Siantar diamana tempat ia bekerja.

Sesampainya di sana, seperti hari-hari sebelumnya, ia langsung memarkirkan kretanya disitu.

“Aku parkir seperti biasanya, seterusnya aku masuk ke toko,” ujar Budiarto.

Hanya berselang beberapa menit saja, saat ia keluar dari dalam toko, satu unit sepeda motor miliknya sudah tak ada di tempat.

Seterusnya ia dan rekan kerjanya berusaha mencari di sekitar lokasi. Namun tak kunjung ditemukan. Budiarto besama keluarga kemudian mendatangi Ruang SPKT Polres Pematang Siantar untuk membuat laporan resmi dengan nomor Laporan Polisi, LP STTLP/38/l/2020.

Kabag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan tersebut. (Mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker