Berita

Ditinggal Kosong, Rumah Landong Simanjuntak Ludes Terbakar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Rumah Landong Simanjuntak (35) di Huta Batu 20, Nagori Sigodang, Kecamatan Panei hangus terbakar pada Rabu (18/9/2019) sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu kondisi rumah sedang kosong yang ditinggal pemiliknya.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung panik berhamburan ke lokasi untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun lantaran rumah semi permanen terbuat dari papan, sehingga api cepat merambat melalap bangunan rumah sampai hangus.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Panei beserta Pangulu langsung ke lokasi guna melakukan cek olah TKP serta turut membantu masyarakat untuk memadamkan kobaran api yang masih menjilati papan rumah.

Kapolsek Panei Iptu Juni Hendrianto mengatakan pada saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong sebab pemiliknya sedang kerja di luar dan istrinya Boru Dabukke sedang bertamu di rumah tetangga.

Lanjut Iptu Juni menerangkan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran lantaran arus pendek, tidak ada korban jiwa tetapi seisi rumah ludes terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian berkisar Rp40 Juta,” ujarnya. (mag-05)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close