Berita

Ditinggal Ayah, Tiga Anak Nyaris Dilalap Api

TAPTENG, FaseBerita.ID – Khairul (10), Wardani (8) dan Uli (7). Tiga bersaudara ini nyaris dilalap api di rumah kontrakan mereka di Kelurahan Lubuk Tukko Baru, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Selasa (12/11/2019) malam.

Pasalnya, ketiganya asik bermain api saat ditinggal ayah mereka yang pergi ke warung untuk membeli bola lampu.

Benny, warga sekitar yang pertama kali melihat dan menyelamatkan ketiga anak tersebut menceritakan, awalnya dia dan keluarganya sedang makan malam di kediaman mereka. Saat sedang asik makan, Benny mendengar ada teriakan suara minta tolong yang diketahui tak jauh dari rumahnya. Mendengar itu, Benny pun langsung mencari asal sumber suara.

Benny pun terkejut, ia melihat rumah yang diketahui asal sumber suara, dalam keadaan tertutup dan terlihat ada api yang menyala. Dengan sigap, dibantu saudaranya, ia pun berusaha mendobrak rumah yang terkunci.

“Ada suara anak-anak minta tolong, lalu saya keluar rumah dan melihat bagian dalam rumah mereka sudah dalam kondisi terbakar,” ujarnya.

Benny dan saudaranya langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan ketiga anak tersebut. “Ayahnya lagi keluar, jadi mereka ditinggal di dalam rumah dan dalam keadaan terkunci,” ucap Benny.

Ia bersyukur, berhasil memadamkan api dan menyelamatkan ketiga anak tersebut dan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pandan. “Selang satu jam, ayahnya baru datang. Dan kami tanyai, rupanya ia sengaja mengunci anaknya dari luar dan sudah mengingatkan jangan bermain api,” aku Benny dan menyebut bagian yang terbakar adalah bagian kasur milik korban.

Sementara, Kapolsek Pandan Iptu Z Pohan yang datang setelah kejadian mengatakan, ia dan personilnya langsung respon dan turun ke lokasi untuk memastikan kondisi yang terjadi. Kapolsek sempat menanyakan soal kejadian tersebut. Mirisnya, ketiga anak tersebut juga ditinggal ibunya yang diakui sedang bekerja di Malaysia. Dan putus sekolah. ” Ketiganya putus sekolah, ibunya kerja di Malaysia,” kata Kapolsek dan memastikan akibat dari kejadian tersebut.

“Untuk sementara sudah kita berikan bantuan seadanya, dan akan kita koordinasikan ke pemerintah setempat untuk membantu hal-hal lainnya,” tukasnya. (tam/yza)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close