Berita

Ditinggal Ayah Berenang, Anak Tewas Tenggelam

FaseBerita.ID – Berenang bersama keluarga, Afwan Yasir Hasibuan (20) warga Jalan Bromo, Keptegap Sari III, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, tenggelam dan meninggal dunia di Perairan Danau Toba, Minggu (14/6/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Pantai Kasih tepatnya di Dermaga Kapal Ops Marihat Permai, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Pak Coky Situmorang (40) Nahkoda Kapal KM warga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Informasi dihimpun, Minggu (14 /6/2020) sekira pukul 12.00 WIB, Darhot Hasibuan beserta rombongan keluarga tiba di Pantai Kasih di Kelurahan Tiga Raja sekitar pukul 12.20 WIB.

Lalu Darhot Hasibuan berenang bersama keluarga termasuk salah satu korban yang bernama Afwan Yasir Hasibuan yang merupakan anak kandung Darhot.

Tidak beberapa lama berenang, Darhot Hasibuan keluar dari air dan meninggalkan korban beserta keluarga yang lain.

Akan tetapi sekitar beberapa menit kemudian, Darhot Hasibuan mendegar teriakan dari saksi Pak Coky Situmorang (40) selaku Nahkoda Kapal.

Dimana Pak Coky Situmorang melihat dan mengatakan ada anak tenggelam, lalu langsung melompat ke dalam air untuk mengangkat korban yang tenggelam.

Mendengar perkataan itu, Sontak Darhot Hasibuan langsung panik dan mengakui korban yang tenggelam itu adalah anak kandungnya.

Selanjutnya Pak Coky Situmorang membawa korban ke pingir dan diberikan pertolongan dan selanjutnya korban di bawa ke UGD RSU Parapat dengan menggunakan Speedboat dan sesampai di UGD RSU Parapat, dokter mengatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

Kapolsek Parapat AKP Irsol saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (14/6/2020) sekira pukul 16.00 WIB, membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, korban saat itu berenang bersama Ayah kandungnya dengan keluarganya. Namun setelah ayahnya keluar dari air, tak lama kemudian korban tenggelam dan meninggal dunia, korban sempat dibawa ke RS Parapat untuk di visum luar,” terangnya. (mag-05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button