Berita

Ditangkap Pulang Beli Sabu dari Sibolga Julu

FaseBerita.ID – Seorang pria yang baru saja pulang belanja sabu dari daerah Sibolga Julu, Kota Sibolga, ditangkap polisi di perempatan Jalan DI Panjaitan, Minggu (29/3) lalu sekira pukul 16.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial ALS (34) warga Jalan Sutomo, Kelurahan Kotaberingin, Kecamatan Sibolga Kota tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 1 paket sabu yang beratnya 0,44 gram.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin mengatakan, ALS ditangkap saat berjalan kaki.

“Sebelumnya, kita peroleh informasi dari warga. Kemudian dilakukan penyelidikan. Ternyata benar, ALS baru pulang belanja sabu. Dia kita amankan sewaktu jalan kaki di jalan DI Panjaitan,” kata Sormin, Senin (6/4).

Dari hasil tes urine yang dilakukan, ALS positif mengandung amphetamine. Dia mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seseorang, yang namanya masih dirahasiakan, di sebuah warung di Jalan IL Nommensen.

“Sabu dibeli seharga Rp250 ribu. Menurutnya, sudah 7 kali dia membeli dari orang tersebut. Dua kali dari orang lain,” terangnya.

Menariknya, akibat sudah kecanduan sabu, ALS sampai rela menggadaikan sepedamotornya kepada seseorang di daerah Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga Selatan.

“Ketika berada di sebuah warung di Jalan Walet Aek Parombunan, timbul niatnya mengkonsumsi narkoba. Namun dia tidak memiliki uang. Sehingga dia menggadaikan sepedamotornya kepada pemilik warung sebesar Rp500 ribu. Sabu tersebut dibeli untuk dikonsumsi sendiri,” ungkap Sormin.

Dari catatan kepolisian, pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut ternyata pernah dihukum pada tahun 2003 dalam kasus penganiayaan. Dihukum selama 10 bulan di Lapas Tukka.

Kini, tersangka kembali ditahan di RTP Polres Sibolga karena telah melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat 1, Subsider pasal 112 ayat 1 dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button