Berita

Ditangkap November 2019 Kasus Narkoba, Berkas Rego Cs Masih P-19

SIANTAR, FaseBerita.ID – Berkas Rego Ria atau disapa Big Bos bersama dua rekannya, hingga Kamis (6/2) masih P-19. Padahal ketiganya diamankan pada awal November 2019 lalu.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melimpahkan berkas Big Bos Cs ke Kejaksaan Negeri Siantar.

“Berkasnya sudah kita limpahkan. Tinggal menunggu prosesnya lah dari orang itu,” kata David.

Sementara Kasat Intel Bas Faomasi Lai melalui stafnya, Kamis (6/2) menyebutkan kalau berkas perkara Rego Ria Cs sudah P19.

“Sudah P-19 itu bang. Satu minggu yang lalu kalau tidak salah. Berkasnya sudah kita kembalikan ke Polres Siantar untuk dilengkapi,” ujarnya.

Informasinya, berkas Rego Ria Cs ditangani oleh Jaksa Rahmayanti Sinaga dan Kristianto S.

Untuk diketahui, Rego Ria bersama rekannya berinisial PW dan WP diringkus dari dua lokasi oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Kasat Narkoba AKP David Sinaga mengatakan, penangkapan itu berawal dari tertangkapnya rekan Rego berinisial PW di Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Saat itu, petugas langsung menggeledah tubuh tersangka PW dan menemukan 1 paket sabu. Lalu petugas menginterogasi tersangka terkait barang bukti dan PW mengakui didapatnya dari Rego.

Oleh polisi kemudian memburu Rego di rumahnya.

Kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah Rego. Dari ruang tamu di lantai 2, polisi menemukan 1 buah bola lampu berisi 2 paket sabu seberat 10 gram dibungkus plastik hitam dan 1 unit timbangan digital.

Kemudian dari bawah meja terbuat dari ban mobil yang dimodifikasi di ruangan lantai 2 juga ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol, 1 buah amplop warna putih yang di dalamnya ada 1 buah plastik klip berisi 40 butir pil warna merah muda narkotika jenis ekstasi.

Sementara dari dalam kamar di lantai 1 tepatnya di dalam lemari kain ditemukan 1 bungkus plastik klip.

Selain itu, petugas menyita barang bukti lainnya yakni 1 unit handphone (HP) merk Samsung dan 1 unit HP merk Oppo, serta uang sebesar Rp565.000 diduga hasil penjualan narkoba.

Dari hasil diinterogasi petugas, Rego mengakui barang bukti itu didapatnya dari Medan.

“Saat kita interogasi, dia (Rego) mengaku mendapat sabu dan pil ekstasi dari Medan ,” ucap AKP David. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close