Berita

Dispora dan Dinas PSDA Simalungun Segera Dibentuk Kembali

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Setelah sempat ditiadakan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Pemkab Simalungun segera dibentuk kembali.

DPRD Simalungun sendiri telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah, saat rapat paripurna, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, akan dihapus Dinas Korps Pegawai Negeri (Korpri) dan digabungkan ke Sekretariat Daerah. Dispora sendiri sebelumnya digabung ke Dinas Pendidikan. Sedangkan Dinas PSDA sempat bersatu di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Simalungun Saut Fao Sinaga didampingi Timbul Jaya Sibarani dan Rospita Sitorus serta dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Simalungun Gidion Purba.

Saut Fao Sinaga, untuk membentu Pansus, masing-masing fraksi telah mengusulkan anggotanya. Selanjutnya, dibacakan nama-nama anggota Pansus yang berjumlah 15 orang. Ke 15 orang itu yakni Dadang Pramono, Walpiden Tampubolon, Azhari Siregar, Timbul Jaya Sibarani, Sugiarto, Binton Tindaon, dan Saut Fao Sinaga. Kemudian, Blanton Sinaga, Suriyadi, Abu Sofyan Siregar, Bernhard Damanik, Tumpak Silitonga, Nazaruddin Purba, Ikwanuddin Nasution, dan Hendra Sukma Sinaga.

Sedangkan Ketua dan Wakil Ketua Pansus, dipilih dari dan oleh anggota Pansus.

“Sesuai tatib dewan, ketua dan wakil ketua dipilih dari dan oleh anggota Pansus. Untuk memberikan kesempatan memilih ketua dan wakil ketua, rapat diskors selama lima menit,” ujar Saut Fao Sinaga.

Setelah berembuk di ruang badan anggaran, sesuai kesepakatan Penanggungjawab adalah Johalim Purba dan Rospita Sitorus. Sedangkan Ketua Pansus Timbu Jaya Sibarani dan Wakil Ketua Saut Fao Sinaga. (mag-05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close