Berita

Disergap Polisi saat hendak Nyabu di Tanggul

FaseBerita.ID – Niat AT (37) yang diduga hendak mengonsumsi sabu-sabu batal. Pria Warga Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng, ini disergap polisi dari Dusun III tepatnya di pinggiran sungai Aek Sibundong.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar, Minggu (1/9/2019) mengatakan, penangkapan yang dilakukan pihaknya, yakni Polsek Sorkam terhadap AT berlangsung pada Sabtu (31/8/2019) sekira pukul 23.00 WIB.

Rensa menuturkan, penangkapan yang dilakukan pihaknya terhadap AT bermula saat personil Polsek Sorkam berjumlah 6 orang sedang melakukan patroli di Desa Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat.

“Saat itu petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis sabu-sabu yang sedang berada dalam tanggul Aek Sibundong Desa Sorkam Kanan,” katanya.

Setelah mendapat informasi itu, lanjut Rensa, petugas melakukan penyelidikan dan memerhatikan ciri-ciri laki-laki dimaksud. “Dan saat itu petugas melakukan penangkapan terhadap laki-laki yang mengaku berinisial AT,” ucapnya.

Setelah melakukan penangkapan, masih kata Rensa, petugas dan saksi-saksi melakukan penggeledahan badan dan menemukan sebuah pisau dari dalam kantong baju AT.

“Ada juga minuman air mineral gelas yang dipasang pipet plastik, didapat dari sekitar tempat duduknya. Diduga alat itu akan dijadikan sebagai sarana untuk menghisap sabu-sabu. Tak hanya itu, ada juga satu unit handphone dan sebuah mancis dari tangannya,” tuturnya.

Dijelaskannya, saat itu petugas dan saksi-saksi melihat AT melemparkan sebungkus kecil rokok di sekitar tempat kejadian dan kemudian petugas menyuruh AT untuk mengambil satu bungkus rokok tersebut.

“Ternyata berisikan sebuah plastik kecil bening yang di dalamnya diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu dan sebuah pipet plastik,” jelasnya.

Ia juga menyatakan, penangkapan yang dilakukan terhadap AT disaksikan oleh Kepala Desa Sorkam Kanan Aidan Hutagalung. “Selanjutnya petugas Polsek Sorkam mengamankan laki-laki yang mengaku berinisial AT ke Mapolsek,” katanya. (dh)

iklan usi



Back to top button