Berita

Disangka Belut, Ternyata Ular Sepanjang 7 Meter

FaseBerita.ID – Warga Kampung Baru Kajekaje, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, dikejutkan dengan penemuan ular sepanjang tujuh meter. Hewan sejenis ular sawah tersebut sempat menghebokan warga sekitar yang berada di lokasi penemuan.

Penemuan ular panjang itu kemudian menyebar lewat tayangan video yang dishare dari grup WhatsApp. Dalam video yang berdurasi satu menit empat puluh enam detik tersebut, warga tampak riang lantaran berhasil menangkap hewan itu tanpa perlawan.

Amri, salah seorang warga saat dihampir awak media pada siang harinya mengatakan bahwa ular tersebut pertamakali ditemukan oleh anak-anak. “Iya benar bang, ada ular tadi pagi ditemukan sepanjang tujuh meter. Ular pertama sekali ditemukan oleh seorang anak yang sedang bermain,” kata Amir.

Masih katanya, ular itu pertama kali didapat di parit dan kondisi paritnya tertutup. “Selepas sholat subuh tadi anak-anak yang melihat ular itu. Dia pikir belut, setelah dilihat langsung oleh orang dewasa ternyata ular dengan ukuran yang besar. Karena dinilai membahayakan, warga pun menangkap ular itu,” ucapnya.

Lanjutnya, setelah diketahui ular itu memiliki panjang tujuh meter, warga pun berbondong-bondong datang dan langsung menangkap ular sejenis ular sawah tersebut. Kemudian ular diukur untuk mengetahui panjang ular itu.

“Sampai tujuh oranglah yang menggendong ular itu bang, diukur dari kepala sampai ekor panjangnya tujuh meter. Karena dinilai membahayakan, ular langsung diamankan ke dalam karung ukuran besar,” jelasnya. (tam)





Back to top button