Berita

Disambar Petir Kapal Tenggelam: 1 Tewas, 2 Selamat, 4 Belum Ditemukan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Kapal Nelayan Asal Sibolga KM Restu Bundo GT 5 Pob tenggelam di perairan sekitar Pulau Pini, Desa Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau Batu Timur, Nias Selatan.

Personel Pos AL Pulau Pini Nias Serma Butarbutar saat dihubungi wartawan membenarkan tenggelamnya kapal ikan asal Sibolga bernama KM Restu Bundo. Menurutnya, kapal tenggelam setelah sebelumnya disambar petir.

Dijelaskan, berdasarkan pengakuan awak kapal yang berhasil selamat, kapal yang mereka tumpangi disambar petir di sekitar Pulau Pini.

“Jadi kapal ini disambar petir dan ada dua awaknya yang berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang menggunakan jerigen ke Desa Labuhan Hiu Pulau Pini,” jelas Butarbutar.

Disebutkan, naas di tengah laut itu terjadi pada Rabu (20/11/2019) lalu. Kapal itu berisi tujuh orang. Mereka berangkat dari Sibolga sejak tanggal 17 November 2019. “Akibat kejadian, ada seorang awak yang meninggal dunia. Ia adalah Eno Zebua (35). Korban meninggal setelah mendapat luka bakar cukup serius,” ungkapnya.

Sementara itu dua awak kapal yang selamat masing-masing bernama Anto (40) dan Hutauruk alias Wak Kuru (36).

“Sedangkan empat dari mereka belum ditemukan. Masing-masing Barat (50), Meti (40), Dar (40) dan Parman (40).”

Hingga kemarin, keempat awak yang belum ditemukan itu masih dalam pencarian tim SAR Kepulauan Nias.

“Ini masih dalam pencarian, berhubung cuaca tidak memungkinkan, maka pencarian diberhentikan sementara.”

Diungkapkan Butarbutar, personel Basarnas gabungan Nias saat ini sudah berada di Kecamatan Pulau Pulau Batu (Pulau Tello), Nias Selatan untuk melakukan pencarian.

Sementara itu korban yang selamat masih dalam penangan medis dan belum bisa dimintai keterangan. ”Nanti kalau keadaan mereka mebaik, akan kita kabari lagi selanjutnya,” tukasnya. (tam)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close