Berita

Direktur PD PAUS: Anggaran dari Pemko akan Disalurkan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Benhard BM Hutabarat menyatakan, anggaran dari Pemko Siantar yakni pernyertaan dana tunai akan turun. Namun nominalnya belum diketahui berapa.

Saat ditemui di kantor Bappeda Kota Siantar Benhard menyatakan pihaknya telah mengusulkan dana penyertaan tunai ke Pemko Siantar. Namun soal kapan disalurkan belum diketahui. Saat ditanya berapa jumlahnya, Benhard enggan menjawab.

Terkait banyaknya kegiatan PD PAUS yang gantung dan terus merugi sejak tahun 2014, Benhard menjawab dengan istilah, mereka mendapatkan piring kotor dan piring kotor tersebut pecah.

“Jadi, namanya piring kotor dan pecah. Nah inilah yang mau kami perbaiki,” katanya.

Menurut Benhard, saat ini Pemko Siantar masih mendukung penuh program yang akan dilaksanakan PD PAUS.
Tapi saat ditanya, apa saja yang sudah dilakukan setelah dilantik pada akhir 2018 lalu, Benhard terkesan enggan menjabarkannya.

“Kami tidak mau banyak bicara. Kerja saja yang paling diutamakan,” katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejumlah pihak meminta kepada Pemko Siantar agar tidak lagi memberikan dana penyertaaan tunai ke PD PAUS karena tidak memiliki dampak terhadap perbaikan PD PAUS.

Masyarakat menilai uang negara miliaran rupiah yang dicairkan ke PD PAUS lebih baik dipakai untuk pembangunan infrastruktur sehingga dapat langsung dinikmati masyarakat.

Sebelumnya Pemko telah membantu PD PAUS dengan memberikan penyertaan tunai sejak tahun 2014. Total yang sudah disetorkan sudah mencapai Rp14,5 miliar. Kerugian PD PAUS sejak tahun 2014 sebesar Rp36 miliar. (pra/des)

iklan usi



Back to top button