Berita

Diperiksa Jaksa, Acai Tidak Ditahan

FaseBerita.ID – Acai selaku sekretaris Kominfo, menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Siantar, Rabu (7/8/2019). Namun setelah diperiksa, Acai tidak ditahan.

Dostom Hutabarat selaku Kasipidsus Kejari Siantar mengatakan kalau Acai komperatif yang telah memenuhi panggilan oleh Kejari.

“Sampai saat ini kita belum lakukan penahanan kepada Acai. Penahanan itu kita lakukan manakala tersangka ada niat melarikan diri, mengulangi perbuatannya. Sampai saat ini kami tidak mengkhawatirkanya. Karena Acai bisa dibilang koperatif karena dia memenuhi panggilan,” ujarnya.

Baca juga: Posma dan Acai Ngantor Sebentar, Lalu Pergi Lagi

Sementara Posma tidak memenuhi panggilan ketiga. Dostom Hutabarat mengatakan kalau Posma tidak memenuhi panggilan, karena alasan sakit.

“Kalau kita bilang pemanggilan Minggu depan, nanti jadi sakit lagi Minggu depan,” ujar Dostom.

Saat disinggung wartawan mengenai kalau tidak dipenuhinya panggilan sampai tiga kali, apa ada upaya pihak Kejari untuk menjemput paksa tersangka Posma.

“Masih kita bicarakan lagi, kita lihatlah ya lanjutannya gimana,” ujar Dostom sembari tersenyum.

Sebagaimana diketahui, Posma dan Acai merupakan Kadis dan Sekretaris Kominfo Siantar. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Siantar atas kasus dugaan korupsi dengan kegiatan program smart city.

Program tersebut telah mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp400 juta. (mag04)

iklan usi



Back to top button