Berita

Diperagakan Sekolah Minggu HKBP, Jalan Salib Membuat Haru Jemaat

FaseBerita.ID – Anak Sekolah Minggu HKBP Johansen Tampubolon memperagakan kisah Yesus disalibkan yang dilaksanakan di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Martoba kota Pematangsiantar, Jumat(19/4) sekira Pukul 13.00 WIB.

Kegiatan jalan salib ini dilaksanakan mulai dari jalan Panorama dan berakhir di depan HKBP Johansen Tampubolon. Dan dalam acara ini setiap anak mengikuti kisah Yesus Kristus mulai dari penangkapan, mengangkat salib, disidang, serta penyaliban hingga matinya Yesus Kristus di kayu salib.

Selain anak sekolah minggu, jemaat HKBP Johansen Tampubolon ikut mengiringi proses jalan salib mulai dari awal hingga berakhir di gereja. Ada rasa haru, dan bahkan ada jemaat yang menangis melihat proses jalan salib berlangsung.

Sintua B Nababan, selaku panitia penyelenggara kegiatan menjelaskan, acara kegiatan jalan salib yang diikuti oleh murid-murid sekolah minggu merupakan salah satu cara mengenal Yesus Kristus secara lebih mendalam. Dan dengan acara seperti ini diharapkan anak-anak Sekolah Minggu lebih memahami kasih Allah lewat pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib.

Diharapkan pula orang tua murid-murid sekolah minggu untuk selalu dapat membimbing dan mengajari anak-anak mereka agar selalu berbuat baik dan berbakti.

Sementara itu, Dolly Gilbert Sitanggang, anak yang memerankan tokoh Yesus merasa sangat bangga dan senang. Dolly, mengajak semua teman-temannya sesama anak Sekolah Minggu untuk selalu patuh dan taat terhadap perintah orang tua. Rajin sekolah minggu serta rajin ke sekolah. (rel/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button