Berita

Dinsos Simalungun Gelar Sarasehan Keserasian Sosial di Nagori Rukun Mulyo

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Dinas Sosial Kabupaten Simalungun menggelar Serasehan Keserasian Sosial Tahap I di Kantor Pangul Nagori Rukun Mulyo Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun yang dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simalungun, Camat dan Forkopimca serta masyarakat, Sabtu (5/9/2020).

Camat Panombeian Panei diwakili oleh Kasi Kesos Sri Suswanti, Pangulu Nagori Rukun Mulyo Rojingun, Koramil 16 PJ Pelda A Simanjuntak, Polsek Pane Tonngah diwakili Aiptu O Sianturi, Pendamping Keserasehan Keserasian Sosial Suhendra dan Warga Nagori Rukun Mulyo.

PanguluNagori Rukun Mulyo Rojingun menyampaikan ucapanterima kasih sekali atas apa yang diberikan oleh pihak Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial.

“Saya selaku Pangulu menghimbau kepada masyarakat agar lebih sadar menjaga lingkungan, supaya menjadi Desa yang bersih dan sehat ,”katanya.

Serasehan Keserasian Sosial Tahap I di Kantor Pangul Nagori Rukun Mulyo Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun.

Sementara Salmiah Harahap yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Simalungun juga  mengimbau untuk pembangunan parit pasangan nantinya, agar saling bekerja sama, merawat dan menjaga kebersihan supaya terciptanya lingkungan yang sehat, bersih dan damai.

Dalam pertemuan tersebut warga Nagori Rukun Mulyo memberikan masukan kepada Dinas Sosial mengenai penanganan banjir yang kerap terjadi di wilayah mereka dan meminta pembangunan parit pasangan.

Supratman, selaku tokoh masyarakat Nagori Rukun Mulyo mengatakan, kegiatan serasehan bertajuk Keserasian Sosial yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Simalungun, sangat didukung masyarakat.

“Program ini yang kami harapkan, agar lingkungan kami menjadi bersih dan yang paling utama mudah-mudahan tidak terjadi banjir di kemudian hari. Kami juga mengharapkan bagi masyarakat agar lebih bersemangat bergotong-royong.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button