Berita

Dinkes Labura Gelar Swab Test Gratis

LABURA, FaseBerita.ID – Personil Polisi Sektor (Polsek) Kualuh Hulu mengikuti swab test yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (22/9) di Puskesmas Gunting Saga dan di kompleks halaman Kantor PLN Rayon Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu.

Program swab test gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara dialokasikan 295 dan sudah terealisasi 220 orang. Kegiatan ini merupakan wujud Komitmen Dinas Kesehatan Kabupaten Labura mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Langkah ini merupakan bagian dari program mewujudkan masyarakat dan aparatur negara yang terbebas dari Covid-19. Untuk Personel Polsek Kualuh Hulu yang mengikuti program swab test gratis, sebanyak 20 Personel yang dipimpin oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial, Kanit Reskrim dan seluruh Personel Opsnal dan Penyidik Reskrim Polsek Kualuh Hulu.

Kegiatan swab test gratis ini akan lanjut dilaksanakan pada Kamis dan Jumat (24-25/9) di Puskesmas Bandar Durian, Puskesmas Aek Kota Batu dan terakhir di Puskesmas Marbau.
Berdasarkan keterangan dr Mimi Nasution, selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 bahwa program ini adalah membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19 dan mencegah penyebaran serta memberikan pemetaan covid-19 secara tepat, sehingga kondisi bisa normal kembali di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kegiatan tersebut terlihat animo masyarakat mengikuti swab test gratis.
Protokol Kesehatan Covid-19 diterapkan dalam kegiatan ini. Mulai dari tahapan kedatangan peserta dilakukan cek suhu dan cuci tangan, registrasi awal, tempat duduk antrian yang menerapkan physical distancing, lokasi yang selalu disemprot desinfektan. Selain itu petugas medis yang melayani swab test ini juga menggunakan pakaian APD lengkap.(st/fi)





Back to top button