Berita

Dini Hari Membara: 10 Rumah Terbakar di Panyabungan

FaseBerita.ID – Sebanyak 10 rumah di Jalan Syeh Abdul Kadir Al-Mandili, Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina) ludes terbakar. Api berkobar pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 03.30 dinihari.

Informasi dihimpun, pemilik 10 rumah yang terbakar itu; Hj Emmi (50), Amiruddin Hasibuan (65) dan H Muhammad Rafi (53) pemilik rumah kontrakan yang dihuni oleh Ardiansyah (45), Nefri (30), Hendri, Sahro (60), Erlina (45) dan Umak Kokom (55).

Menurut Irfan, warga setempat, api diduga berasal dari rumah kontrakan tujuh pintu milik H Muhammad Rafi.

“Gon bagas kontrakan i, Bang (dari rumah kontrakan itu, Bang, red). Dari situ (diduga) sumber api berasal,” kata Irfan.

Kata Irfan, sekitar dua jam lebih petugas pemadam kebakaran (damkar) bersama warga berjibaku memadamkan api.

“Setelah rumah kontrakan itu habis dilahap, api menjalar ke kedai kopi sekaligus rumah milik Arman. Dan, seterusnya api menghabisi ruko grosir milik Hj Emmi,” ujar Irfan.

Lurah Kota Siantar Pausir kepada wartawan mengatakan kebakaran ini sudah mereka laporkan ke pemerintah daerah. Untuk saat ini para korban mengungsi ke rumah kerabat terdekat masing-masing.

“Untuk rumah yang terbakar ada 10 rumah, untuk korban jiwa tidak ada. Peristiwa ini sudah kita laporkan ke pihak pemerintah daerah,” kata Pausir.

Sementara, Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi Lubis yang dihubungi, Selasa (12/11/2019) siang, mengatakan hingga berita ini diterbitkan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab pastinya terjadinya kebakaran. “Masih penyelidikan ini pak Syahrul, belum dapat penyebab kebakaran itu terjadi,” kata Kapolsek itu. (mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button