Berita

Dinas Sosial Bantu Perobatan Pdt Rokbi Simanjuntak

FaseBerita.ID – Dinas Sosial Kota Pematangsiantar membantu menalangi biaya perobatan Pdt Rokbi Simanjuntak di RSU Djasamen Saragih yang menderita luka bacok oleh seorang pria yang mengalami gangguan jiwa.

Kabid Dinas Sosial Risbon Sinaga mengatakan karena BPJS Kesehatan tidak menanggung biaya perawatan korban kriminal, maka seluruh biaya perobatan ditanggung pribadi.

“Kami sudah memberikan bantuan agar selama perawatan di rumah sakit umum, pendeta itu tidak mengeluarkan biaya,” terangnya.

“Jadi pendeta itu sudah pulang ke rumah dan berobat jalan,” katanya lagi.

Disebutkan Risbon, pembacokan yang dialami pendeta itu berawal saat pria yang mengalami gangguan jiwa dibawa oleh Satpol PP ke Yayasan Rehabilitasi Idaman yang berada Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Saat itu, tidak ada pemeriksaan di tubuh korban. Namun setelah ditinggal, ternyata pria tersebut membawa parang yang diselipkan dipunggungnya dan kemudian menyerang pendeta selaku pengelola rehabilitasi tersebut.

Baca juga: Pendeta Korban Pembacokan Dirawat di Rumah Sakit

“Kami tidak melakukan penertiban, tapi Satpol PP. Setelah mereka tertibkan, mereka tanya ke kami. Selanjutnya kami arahkan ke Yayasan Rehabiliasi Idaman,” ujar Risbon.

“Ternyata setelah dibawa ke sana, tidak diperiksa terlebih dalu. Kami juga tidak tau kalau dia bawa parang,” terang Risbon lagi.

Saat ditanya berapa anggaran sumbangan Pemko kepada yayasan Rehabilitasi?

iklan usi

1 2Laman berikutnya


Back to top button