Berita

Dinas Pertanian dan Koramil 18/Pargarutan Lakukan “Sergap”

TAPSEL, FaseBerita.ID – Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan serapan gabah petani (Sergap) di wilayah kecamatan Angkola Timur. Hal itu merupakan bentuk untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Selatan Bismark Muaratua Siregar melalui Kasi metode dan informasi Yenni Lubis, di Sipirok, Kamis, mengatakan, sergap dilaksanakan bersama Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan).

Menurut Yenni dan Komandan Koramil 18/PGR Kapten Inf Sudirman Pakpahan mengatakan kegiatan sergap dilaksanakan secara bertahap untuk mendukung ketahanan pangan pangan nasional.

“Sergap kali menyalurkan beras dari Gapoktan Sepakat, kecamatan Angkola Timur sebanyak empat ton,” kata Yenni.

“Ini salah satu langkah pemerintah dalam pemenuhan stok beras nasional,” timpal Danramil Sudirman Pakpahan.
Yenni dan Sudirman sepakat mengimbau kepada petani khususnya di wilayah teritorial Komaril 18/PGR Kodim 0212/TS untuk menjual sebagian hasil panennya ke Bulog dalam memenuhi stok beras Bulog.

“Harga pembelian bulog sesuai dengan Permentan nomor 21 tahun 2015,” kata Yenni, seraya menambahkan target sub divre Bulog Padangsidimpuan sebesar 5.031 Ha dan realisasi di Tapanuli Selatan seluas 10 Ha (hektare) dengan 3 kali pelaksanaan Sergap.

Hadir juga dalam sergap ini kepala sub divre Bulog Padangsidimpuan Rifmad Pinayungan Hasibuan dan kepala gudang Bulog Apriyanto. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button