Berita

Dilaporkan Istri, Suami Pemabuk dan Ringan Tangan Diperiksa Polisi

SIANTAR,FaseBerita.ID-Diberlakukan tak layak seperti seorang istri, RS (35) warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, kota Pematang Siantar. Akhirnya resmi melaporkan suaminya sendiri ke aparat hukum.

Tak tahan sering dipukul suaminya HB (35), membuat RS membawa cerita rumah tangga mereka ke ranah hukum, Jumat (13/12) siang sekira pukul 13.00 WIB di Mapolres Siantar.

Akhirnya pelaku langsung dijemput petugas dari rumahnya. Bahkan, RS bukan hanya melapor. Tapi, juga ingin menggugat cerai pada suaminya sendiri.

“Saya tak kuat lama-lama berumah tangga sama dia, ” Ujarnya lagi.

Terpisah, Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih. Melalui Kasubag Humas Iptu Rusdi Ahya ketika dikonfirmasi, Sabtu (14/12) siang sekira Jam 12.00 WIB membenarkan hal tersebut.

“Memang benar ada tadi korban Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), membuat laporan ke Polres Siantar. Laporannya juga sudah kita terima,” ucap Iptu Rusdi Ahya.

Ketika ditanya, bagaimana kronologis kejadian yang menimpa boru Sinaga tersebut. Iptu Rusdi menyatakan bahwa menurut pengakuan korban dirinya sering dipukul oleh suaminya.

“Jadi yang terakhir si pelaku, memukul korban pada hari Kamis tertanggal 12 Desember 2019 sekitar pukul 22.00 WIB malam, ” jelas Rusdi.

Dimana saat itu si pelaku pulang ke rumah dalam kondisi mabuk. Kemudian, pelaku menggedor-gedor pintu rumah, tapi tidak dibuka oleh istrinya.

Korban RS tidak membuka pintu tersebut, alasan korban karena ketakutan. Lagian, pelaku sering melalukan pemukulan terhadap korban.

“Karena tidak dibukakan pintu, tidak beberapa menit suami korban langsung mendobrak pintu rumah mereka. Seketika itu juga pelaku langsung menghampiri istrinya.

Aksi pemukulan pun terjadi, pelaku seketika langsung menumbuk pipi sebelah kanan istrinya sendiri itu sebanyak satu kali, “tambahnya lagi.

Bahkan, pelaku bukan hanya memukul. Dia juga memarahi istrinya dengan mengatakan “Kenapa Gak Kau Buka Pintu”. Namun istri pelaku hanya bisa diam saja karena sudah merasa ketakutan.

Merasa tak terima dengan perlakuan suaminya yang telah memukul pipi sebelah kirinya hingga mengalami memar. Akhirnya korban membuat laporan ke Polres Siantar untuk diproses lebih lanjut.

“Atas laporan yang telah kita terima tadi, pelaku juga langsung kita amankan dikediamannya. Pelaku juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik dan begitu juga korbannya. (Mag-03/fe)

 

 

 



Unefa

Pascasarjana
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker