Berita

Dijamret dan Jatuh dari Kreta, Ibu Guru Luka-luka

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Seorang wanita, Nurhayati br Tampubolon (59) warga Jalan Olahraga, Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, dijambret dua pria tak dikenal di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Rantauprapat, Selasa (9/4) siang.

Akibatnya, ASN Guru di SDN 112143 Rantauprapat itu mengalami luka di sekujur tubuhnya karena terjatuh dari sepedamotor yang dikendarainya saat berusaha mempertahankan tas sandang miliknya. Korban terpaksa dilarikan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi dihimpun, sepulang mengajar, korban sebelum kejadian menyetorkan sejumlah uang pribadi ke Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Rantauprapat di kawasan Simpang Enam.

Usai menyimpan uang tersebut, korban berencana kembali ke rumah di kawasan Jalan Olahraga Rantauprapat. Namun, tak jauh dari BRI Rantauprapat, korban yang mengendarai sepdamotor Yamaha jenis Jupiter MX, dipepet dua pria yang identitasnya belum diketahui.

Kemudian, tas yang disandang melintang di bahu kiri korban dirampas secara paksa oleh pelaku. Namun gagal. Sebab, tubuh korban tertarik dan terhempas ke aspal.

Melihat kondisi korban tersungkur, pelaku pergi meninggalkan korban tanpa membawa tas korban. Warga sekitar yang melihat, mengevakuasi korban ke instalasi gawat darurat RSUD Rantauprapat. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka di sekujur tubuh.

Data dari IGD RSUD Rantauprapat, korban mengalami luka robek di bagian kening kanan. Luka lecet pipi kanan. Kemudian luka di dagu, lengan kanan dan mengalami memar di perut.

Pihak keluarga menyesalkan peristiwa itu. Terlebih terjadi tak jauh dari Mapolres Labuhanbatu. Suami korban, D Manik (62) ketika dikonfirmasi wartawan di ruang 9 VIP RSUD Rantauprapat berharap kejahatan jalanan itu dapat segera diatasi.

Dia meminta pihak keamanan lebih ekstra melakukan pengawasan keamanan di tengah masyarakat. Dan, mengimbau memperkuat patroli di jalan raya.
“Polisi seharusnya proaktif agar tidak ada korban lain yang jatuh. Perkuat patroli. Menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Sebelumnya kejadian serupa dialami Maulidiana Sihombing (33) warga Perumahan Cendana Asri, Rantauprapat, Labuhanbatu. Dia juga menjadi korban perampokan, Sabtu (30/3) di kawasan Jalan By Pass, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Akibat insiden yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB itu, ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu itu mengalami kerugian sejumlah uang dan trauma. (Bud)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button