Berita

Dijadwal Bertanding ke Kaltim, Atlet dan Pelatih JKI Terkendala Dana

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Organisasi olahraga perguruan beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) akan memberangkatkan petarung generasi muda asal Dusun Huta Baru, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, untuk ikut bertarung mewakili Sumatera Utara pada Kejuaraan Nasional Fornas V.

Pertarungan itu akan diadakan di GOR Kalimantan Timur pada 15 November 2019 mendatang.

Petarung asal Simalungun bernama Anjas Putra S Gurning, masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Dolok Panribuan kelas XII. Ia merupakan salah satu atlet junior terbaik olahraga perguruan seni beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) yang meraih piagam penghargaan kejuaraan daerah kungfu Sumut tahun 2019.

Anjas pernah mendapat medali emas di kelas 60 kg. Untuk itu panitia kepengurusan mempercayai dan memberikan peluang untuk mewakili menuju Fornas V di Kaltim.

Pelatih perguruan olahraga seni beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Lamsindak Manurung Dan III Kungfu Intern akan ikut mendampingi Putra Gurning pada pertandingan 15 November mendatang untuk mewakili Sumatera Utara Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Nasional (FORNAS).

Selaku Pelatih perguruan JKI Lamsindak Manurung mengaku memiliki kendala soal pemberangkatan atlet dan pelatih ke Kaltim.

“Untuk itu saya mengharapkan dinas terkait ikut membantu kami untuk mewujudkan impian generasi muda kita,” ujarnya.

Ia berharap jika dana sudah terkumpul akan berangkat pada tanggal 13 November 2019.

Sementara itu, Ludovicus Butarbutar, selaku ketua PSSI Dolok Panribuan mengaku rela dan ikhlas untuk mengorbankan waktu dalam melakukan penggalangan dana ke sejumlah daerah demi mewujudkan impian generasi muda. (tom)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button