Berita

Diiringi Azan dan Sholawat Sofwat-Beir Daftar ke KPU Madina

FaseBerita.ID – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati HM Sofwat Nasution – Ir H Zubeir Lubis mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (5/9) sekitar pukul 10.45 WIB.

Pasangan yang diusung oleh empat partai politik ini yakni Gerindra, Demokrat, PAN dan Berkarya, mendaftar ke KPUD Madina bersama ribuan relawan dan simpatisan pendukungnya.

Tampak juga hadir mendampingi ketua partai politik pengusung, yakni Ketua DPC Gerinda Madina Erwin Efendi Lubis, Ketua DPC Demokrat Madina Harminsyah Batubara, Ketua DPD PAN Madina Nisad Siddik dan ketua DPD Berkarya Madina Onggara Lubis dan sejumlah anggota DPRD Madina. Juga sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Tak hanya itu, tampak juga hadir langsung ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu.

Sebelum menuju ke KPU, pasangan Sofwat-Beir melakukan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Mustahafawiyah Purba Baru Syekh Musthafa Husein Nasution Bin Husein Nasution Bin Umar Nasution Al-Mandili.

Seterusnya, Bapaslon kolaborasi antara seorang purnawirawan TNI berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjend) HM Sofwat Nasution dan mantan anggota DPRD Madina Ir H Zubeir Lubis ini dilepas dari kediaman Mudir Mustahafawiyah Purba Baru H Mustafa Bakri Nasution di Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan, dengan kumandang Azan dari Ustad Ahmad Tarmizi Lubis.

Dari sana, Sofwat-Beir diarak dengan menggunakan mobil bak terbuka yang diiringi dengan lantunan Sholawat Badhar dan Gordang Sambilan.

Kemudian, pasangan Sofwat-Beir bersama ribuan rombongan relawan simpatisan pendukungnya berjalan kaki dari depan Masjid Raya Al Qurro Wal Huffaz (Masjid Raya Panyabungan red,), menuju ke kantor KPUD Madina di Jalan Merdeka Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan.

Tiba di KPU, Bapaslon Sofwat-Beir bersama masing-masing perwakilan partai pengusung pun dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diminta oleh petugas panitia pendaftaran untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruang KPU untuk agenda penyerahan berkas pendaftaran pencalonan.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, HM Sofwat pun ditanyai oleh sejumlah wartawan mengenai hasil pemeriksaan test Swab Covid-19. HM Sofwat pun menegaskan bahwa hasil pemeriksaan test Swab Covid-19 terhadap dirinya hasilnya itu negatif.

Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief juga membenarkan bahwa hasil pemerikasaan test Swab dari Covid-19 oleh Bapaslon Sofwat-Beir hasilnya negatif. “Hasil pemeriksaan test Swab yang diserahkan dua-duanya hasilnya negatif,” kata Syarief, Sabtu (5/9) malam.

Ia juga mengatakan, bahwa berkas pencalonan yang diserahkan oleh Bapaslon Sofwat-Beir semuanya sudah lengkap dan tidak ada kekurangan. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button