Berita

Digerebek Polisi saat Mengetengi Sabu-sabu: Suami Kabur Istri Diamankan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Personel Polres Tapteng menggerebek satu rumah terduga penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Tukka, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah. Istri pemilik rumah diamankan, sementara suaminya melarikan diri.

Kasat Resnarkoba AKP Martoni L melalui Paur Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar, Senin (8/4) mengatakan, penggerebekan rumah di Kelurahan Tukka itu dilakukan pada Rabu (3/4) sekira pukul 23.00 WIB hingga Kamis (4/4) sekira pukul 03.00 WIB bekerjasama dengan Polsek Pandan.

Rensa menuturkan, selain pemilik rumah, yakni H boru Pasaribu (38) yang diamankan pihaknya, dua orang lain yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba juga ditangkap, masing-masing N boru Harahap (35) warga Kelurahan Lubuk Tukko dan IY Sihite (29) warga Kelurahan Lubuk Tukko. Keduanya ditangkap dari rumah tersebut. Sementara suami H boru Pasaribu berinisial IS Tanjung berhasil kabur saat penggerebekan itu.

Dijelaskan, penggerebekan yang dilakukan pihaknya yang juga berkoordinasi dengan lurah dan kepling setempat itu, atas adanya informasi dari masyarakat.
“Petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa dalam rumah H boru Pasaribu dan IS Tanjung (suami Istri, red) sedang terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu,” ucap Iptu Rensa kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4).

Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut Iptu Rensa, maka dilakukan penggeledahan rumah, dimana saat itu posisi pintu rumah tersebut tertutup sehingga Kepling mengetuk pintu.

“Namun setelah diketuk, pintu tidak dibuka selama 15 menit. Kemudian Kepling mengintip melalui celah pintu lalu melihat H boru Pasaribu sedang tidur di ruang tamu bersama seorang anak laki-laki. Kemudian H boru Pasaribu terbangun dan naik ke lantai dua rumah melalui tangga. Beberapa menit kemudian dia turun dari lantai dua rumah melalui anak tangga dan selanjutnya membuka pintu rumah,” katanya.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button