Berita

Difasilitasi Bupati Labura, Aulia Nasution Lanjutkan Pendidikan di Pesantren

LABURA, FaseBerita.ID – Aulia Melati Nasution (15) warga Teluk Pulai Dalam, Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura, kini melanjutkan pendidikan di Pesantren Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara (Sumut).

Ini terwujud setelah difasilitasi Bupati Labura H Kharuddin Syah SE. Aulia diantar langsung Hendriyanto Sitorus  SE, anak kandung Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, bersama dengan Ketua Dewan Pendidikan Labura Zurul Bakti Azis SAg MA, Ketua LPTQ H M Yusuf Tanjung,  Senin (3/8/2020).

Kedatangan  rombongan ke Pondok Pesantren Tahfizhil Qur’an Yayasan Islamic Centre  Sumut  jalan Wiliem iskandar/jln Pancing Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, disambut Pengurus Islamic Centre Sumut Drs Charles Rangkut MPdI selaku wakil mudir, Hairul Munthe SPdI selaku Humas , Ir Muliatno Suratman MPdI sebagai  kepala ekstra kurikuler.

Hendriyanto Sitorus SE mengatakan, Aulia adalah anak angkat Ayahnya H Kharuddin Syah SE, yang secara otomatis menjadi adik angkatnya.

“Saya berharap agar dapat diterima menjadi santri di lembaga pendidikan ini untuk memdapat pelajar dan pendidikan. Kepada Aulia agar rajin belajar.  Tugas Aulia hanya belajar dan belajar di sekolah  ini, segala biaya  akan ditanggung oleh keluarga kita,” kata Hendriyanto.

Sementara mewakili Yayasan, Drs Charles Rangkuti  mengatakan, siapa pun yang ingin bersekolah mengenyam pendidikan di Yayasan ini akan diterima, termasuk Aulia. Di pesantren ini, ada beberapa kurikulum pendidikan, termasuk Tahfic Quran.

Aulia Bertemu Bupati saat Sholat Magrib

Awal pertemuan Aulia Melati Nasution, dengan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, bermula saat Bupati Labura berkunjung ke   Kualuh Leidong .

Saat magrib tiba H Buyung, sapaan H Kharuddin Syah, melaksanakan sholat magrib di Mesjid Taqwa Teluk Pulai Dalam. Usai melaksanakan sholat, Bupati memperhatikan anak mengaji di mesjid itu.

Bupati yang di kenal dermawan ini berbincang-bincang dengan anak-anak mengaji itu, dan  dalam perbincangan itu Bupati memberikan pertanyaan kepada anak – anak mengaji tentang beberapa ayat suci Al-Quran. Diantara anak mengaji itu, Aulia salah satu yang hafal ayat dan menyampaikan dengan fasih dan suara yang merdu.

Bupati pun tergugah dan menanya apa keinginan Aulia, Aulia menjawab ingin sekolah di Pesantren dan ingin menjadi Hafic Qur’an. Mendengar jawaban itu, Bupati langsung memberikan petunjuk dan menobatkan Aulia Melati Nasution menjadi anak angkat seraya berjanji akan menanggung biaya pendidikannya hingga tamat.

“Mudah -mudahan apa yang menjadi cita-cita Aulia dapat dikabulkan Allah Swt,” kata Khairuddin.(st/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button